Makassar (ANTARA News) - Dua orang, satu diantaranya kritis dilarikan ke rumah sakit Jaury Akademis Makassar, Sulawesi Selatan, setelah sebuah ledakan diduga bersumber dari tabung gas melukainya di Jalan Indah tepatnya di belakang Pannampu di kota itu.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian,Sabtu, menyebutkan bahwa Hj Rabiah yang hendak memasak air tidak menyangka jika dirinya akan mengalami kejadian mengenaskan.

Apalagi korban sempat mencium adanya bau gas di sekitar dapurnya. Namun, karena terburu-buru ingin memasak air, korban kemudian menyalakan kompor gasnya. Dan, tiba-tiba terjadi ledakan sehingga ia terlempar dan mengalami luka bakar serius pada sekujur tubuhnya.

Ledakan itu juga merusak semua perabotan dalam rumahnya serta beberapa atap seng, dinding mengalami keretakan. Ledakan itu juga merusak rumah tetangganya yang hanya dipisahkan oleh dinding kayu.

Hj Dahlia, tetangga korban juga terkena ledakan itu, namun luka yang dialaminya tidak separah Hj Rabiah yang terkena langsung ledakan tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram tersebut.

Warga setempat yang mayoritas pedagang langsung berlarian dan berusaha menyelamatkan korban. Polisi dari Polsekta Tallo yang tiba di lokasi kejadian langsung mengamankan tempat kejadian dengan membentangkan police line dan menyelidikinya.

Kapolsek Tallo AKP Ahmad Maryadi mengatakan bahwa dugaan sementara ledakan terjadi akibat adanya kebocoran pada selang gas dan menyebabkan ledakan.

"Dugaan sementara ledakan karena bocornya selang tabung gas. Anggota dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Cabang Makassar yang melakukan olah tempat kejadian perkara juga sudah mengamankan tabung, kompor, selang, dan regulatornya untuk bahan penyelidikan," ujarnya.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010