Malang (ANTARA News) - Kepastian penentuan manajer klub sepakbola Persema Malang untuk musim kompetisi 2010/2011 masih "terkatung-katung" meski sudah ada beberapa nama yang disodorkan tim empat kepada Ketua Umum Persema, Peni Suparto.

Asisten manajer Persema, Asmuri, Minggu, mengakui sampai sekarang masih belum ada kepastian. "Sebenarnya, kami menunggu nama manajer itu segera diumumkan agar kami bisa bergerak cepat untuk berburu pemain," katanya.

Menurut mantan anggota DPRD Kota Malang itu, manajer yang mengelola tim berjuluk "Laskar Ken Arok" itu nantinya tidak hanya punya bekal loyalitas dan waktu, tapi juga materi yang memadai guna mendukung tim.

Beberapa nama yang muncul sebagai calon manajer Persema musim kompetisi 2010/2011 adalah Mardioko (Kadispenda), Edi Sukarto (Kadis Perumahan), Hadi Santoso (manajer lama), Titis Shinta Dewi (manajer U-18, putri Peni Suparto), dan Haris Tofly (Sekretaris Pengcab PSSI Kota Malang).

Sebelumnya, Ketua Umum Persema Peni Suparto menyatakan bahwa dirinya akan mengumumkan nama manajer Persema untuk musim kompetisi 2010-2011 pada Minggu (20/6) bersamaan dengan ulang tahun tim yang pernah berjuluk "Bledeg Biru" tersebut.

Namun, baik tim empat maupun asisten manajer lainnya masih belum mendapatkan kepastian kapan manajer baru tersebut diumumkan.

Peni yang juga Wali Kota Malang itu memiliki kriteria tersendiri bagi calon manajer Persema musim depan, di antaranya memiliki loyalitas, waktu, dan perhatian yang cukup untuk Persema serta modal memadai untuk membantu Persema.

"Manajer ini bisa dari kalangan PNS seperti tahun-tahun sebelumnya, bisa juga dari luar PNS, yang penting memenuhi minimal tiga kriteria tersebut," tegas Peni.

Sementara pelatih yang bakal menukangi Persema musim depan adalah Timo Scheunemann. Nama pelatih itu dipilih sendiri oleh Peni Suparto dengan pertimbangan selama ini pelatih asal Malang berdarah Jerman itu sering memberikan masukan ketika Persema bertanding.
(T.E009/E011/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010