Kadishub DKI belum dapat info dipanggil ke persidangan Rizieq

Kadishub DKI belum dapat info dipanggil ke persidangan Rizieq

Suasana gedung Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang lanjutan Rizieq Shihab dengan agenda putusan sela oleh Majelis Hakim, Selasa (6/4/2021). ANTARA/Yogi Rachman.

Malah belum dapat info
Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebutkan belum mendapat informasi dirinya akan menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus kerumunan saat pandemi COVID-19 dengan terdakwa Rizieq Shihab.

"Malah belum dapat info," kata Syafrin di Jakarta, Rabu.

Namun, dia memastikan akan mematuhi dan mengikuti persidangan dan proses hukum jika benar dipanggil sebagai saksi dalam sidang lanjutan Rizieq Shihab 12 April 2021.

"Tentu kami akan taat hukum. Prinsipnya kami sebagai warga negara yang baik mengikuti dan taat hukum," kata Syafrin.

Sebelumnya, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur Alex Adam, sebagaimana dilaporkan ANTARA, menyebutkan bahwa jaksa penuntut umum (JPU) sudah menyampaikan 10 orang saksi untuk tiga perkara yang sedang dijalani Rizieq Shihab.

"Tadi disampaikan penuntut umum saksinya 10 orang untuk tiga perkara. Jadi, digabung semua dan hadir di persidangan," kata Alex, Selasa (6/4).

Dari 10 saksi yang akan dihadirkan, terdapat nama Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dan mantan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara.

Dalam sidang itu pada hari ini, majelis hakim menolak eksepsi atau nota keberatan Rizieq dan tim kuasa hukum atas perkara nomor 221 dan 226.

Perkara 221 terkait kasus kerumunan di Petamburan November 2020 dengan terdakwa Rizieq Shihab.

Sementara perkara 226 merupakan kasus kerumunan warga di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung, Bogor di bulan dan tahun yang sama.

Baca juga: Jaksa akan hadirkan 10 saksi dalam sidang Rizieq Shihab pekan depan
Baca juga: Kuasa hukum minta hak Rizieq Shihab dipenuhi saat sidang bulan puasa

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Penjelasan PN Jaktim tentang sidang lanjutan Rizieq 12 April mendatang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar