Direktur Utama BRI raih penghargaan Best CEO, jadi figur menginspirasi

Direktur Utama BRI raih penghargaan Best CEO, jadi figur menginspirasi

Direktur Utama BRI Sunarso saat menerima penghargaan iNews Award sebagai The Best CEO. (ANTARA/HO-Humas BRI)

Penghargaan ini saya persembahkan kepada pekerja BRI, insan BRILIAN di seluruh Indonesia...
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama BRI Sunarso menerima penghargaan sebagai The Best CEO dalam ajang iNews Maker Awards 2021 karena telah menjadi figur yang mampu menginspirasi serta memimpin perubahan di perusahaan untuk beradaptasi dalam kondisi pandemi.

"Penghargaan ini saya persembahkan kepada pekerja BRI, insan BRILIAN di seluruh Indonesia, serta kepada seluruh nasabah BRI terutama pelaku UMKM yang tengah berjuang untuk bangkit di tengah kondisi ekonomi yang penuh tantangan," kata Sunarso dalam sambutan pemberian penghargaan di Jakarta, Kamis.

Ia menambahkan pemberian penghargaan sebagai CEO terbaik ini akan menjadi motivasi pribadi, untuk terus memberikan kontribusi terbaik terhadap negeri, terutama dalam sektor perbankan.

Saat ini sebagai orang nomor satu di bank BUMN terbesar di Indonesia sejak 2019, Sunarso telah berperan penting dalam menghadirkan inovasi dan kreativitas melalui digitalisasi layanan BRI.

Baca juga: BRI susun transformasi jilid 2, yang bisa bikin rentenir keok

Selain itu, sejalan dengan program transformasi yang tengah dijalankan, BRI juga telah berperan aktif dalam penyelamatan UMKM dan program pemulihan ekonomi nasional yang digulirkan pemerintah dalam menanggulangi dampak pandemi COVID-19.

"Sebagai CEO, tugas utama saya adalah meng-create dan men-deliver value. Saya dan BRI berkomitmen untuk terus memberikan potensi terbaik serta berupaya menciptakan economic value maupun social value kepada seluruh stakeholder," kata Sunarso.

Selain penghargaan The Best CEO, BRI juga memperoleh penghargaan Best of The Best Innovative Company. Dua penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas keberhasilan BRI dalam langkah-langkah strategis inovatif terhadap proses bisnis atau menunjukkan inisiatif inovasi untuk mendorong kinerja perseroan.

Baca juga: Dirut BRI: Daya beli dan konsumsi publik kunci pertumbuhan kredit

"Kami sangat bangga menerima penghargaan ini karena merupakan pengakuan atas inovasi yang dilakukan oleh BRI. Kami tentu berharap penghargaan ini terus memotivasi BRI untuk terus berinovasi dan bertransformasi agar BRI bertumbuh secara berkelanjutan dan tidak pernah berhenti untuk memberi yang terbaik," katanya.

Sebelumnya, Sunarso sebagai CEO juga dinilai berhasil menahkodai BRI di tengah turbulensi ekonomi dengan sejumlah penghargaan bergengsi yang diperoleh dari berbagai institusi.

Beberapa di antaranya penghargaan Tokoh Finansial Indonesia 2020 kategori Perbankan atau Top National Banker 2020, The Best CEO in Banking Transformation pada ajang CNBC Indonesia Award 2020 dan The Best CEO of The Year kategori Sustainable Development Goals Contribution di ajang People of The Year 2020.

Selain itu CEO Visioner Perusahaan Tbk Terbaik dan CEO Talent Development terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020, serta The Best CEO di ajang Bisnis Indonesia TOP BUMN Award 2020.

Baca juga: Dirut BRI harapkan kebijakan suku bunga BI bantu gerakkan sektor riil



 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Buktikan tak ada virus Corona, Menkes ke BRI tanpa masker

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar