Palembang (ANTARA News) - Puluhan orang dari Masyarakat Miskin Kota Sumatera Selatan mendukung pencalonan Jimly Asshiddiqie sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi yang baru.

Masyarakat Miskin Kota (MMK) menggelar unjuk rasa di DPRD Sumatera Selatan di Palembang, Kamis, untuk menyatakan dukungan kepada Jimly.

"Kami mendukung Jimly Asshiddiqie untuk menjadi ketua KPK, mengingat saat menjadi ketua MK sangat transparan, yakni semua perkara jelas, panitera jelas, hakim jelas, dan keputusan tepat," kata koordinator unjuk rasa, Arifin Kalender, Kamis.

Ia menilai saat ini KPK membutuhkan pemimpin yang berani dan tegas dalam penegakkan hukum di Indonesia.

"Kami dari MMK Sumsel sangat yakin, Pak Jimly bisa mengungkap kembali kasus-kasus besar korupsi yang terlewatkan selama ini," katanya.

Menurut dia, sosok Jimly belum terkontaminasi pihak mana pun, sehingga wajar dan pantas jika menduduki jabatan ketua KPK. Dia berharap DPR RI khususnya Komisi III jeli menentukan pilihannya dalam pemilihan ketua KPK.

Wakil Ketua DPRD Sumsel A Djauhari, yang menerima unjuk rasa itu, berjanji akan menyampaikan aspirasi dari massa MMK ke pusat.(*)

B014/M008/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010