Duka Orlando Bloom hingga David Beckham atas wafatnya Pangeran Philip

Duka Orlando Bloom hingga David Beckham atas wafatnya Pangeran Philip

Penjaga Kastil Windsor memindahkan bunga yang diletakkan oleh masyarakat setelah diumumkan bahwa Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth, telah meninggal dunia pada umur 99 tahun, di Windsor, di dekat London, Britain, Jumat (9/4/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Peter Nicholls/rwa/cfo.

Jakarta (ANTARA) - Sederet selebritas Hollywood termasuk bintang sepak bola David Beckham menyampaikan ucapan duka cita mereka atas meninggalnya Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II pada Jumat (9/4) dalam usia 99 tahun.

Aktor Orlando Bloom salah satunya. Melalui laman Instagramnya, selain menyampaikan rasa sedihnya, dia juga ikut memberikan penghormatan untuk sang Duke.

"Seorang pria yang mengabdikan hidupnya untuk melayani. Sedih sekali kehilangan orang bijak. Penghormatan dan belasungkawa yang terdalam," tulis Bloom sebagai keterangan foto pernikahan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II.

Baca juga: Dunia olahraga berduka kehilangan Pangeran Philip
 

Aktris Catherine Zeta Jones juga dalam laman media sosialnya menuliskan, "R.I.P. Yang Mulia Pangeran Philip, terima kasih atas komitmen teguh Anda untuk Ratu dan Negara kami."

Bintang sepakbola David Beckham melalui laman Instagramnya suami Victoria Beckham itu menuliskan, "Pikiran dan simpati saya tujukan kepada Yang Mulia Ratu dan Keluarga Kerajaan, kami bergabung dengan mereka untuk berduka atas kehilangan Pangeran Philip. Seorang tokoh masyarakat dunia, suami, ayah, dan kakek yang penuh kasih. Hari ini adalah hari untuk mengenang kehidupan dan jasa yang luar biasa untuk Inggris dan seluruh dunia. Beristirahatlah dalam Damai Yang Mulia."

Baca juga: Pangeran Philip suami Ratu Inggris Elizabeth meninggal pada usia 99
 

Ucapan duka juga disampaikan penyanyi Elton John. Dia menuliskan dalam laman Instagramnya, "Terima kasih untuk kehidupan yang penuh pengabdian. Belasungkawa saya untuk Yang Mulia Ratu dan seluruh keluarganya."

Seperti dikutip dari laman Eonline, Sabtu, Pangeran Philip menghembuskan napas terakhir dua bulan setelah menjalani perawatan di King Edward VII Hospital, London, kemudian dipindahkan ke St.Bartholomew Hospital, tempat Sang Duke menjalani prosedur jantung pada awal Maret.

Anggota keluarga kerajaan menghormati Duke dengan mengubah foto profil mereka di media sosial. Pangeran Wiliam dan Kate Middleton misalnya, menghapus foto tersenyum mereka dalam laman Twitter dan Instagram.

Pangeran Charles dan Duchess Camilla, mengganti logo resmi mereka sebagai tanda penghormatan. Instagram dan Twitter Keluarga Kerajaan Ratu Inggris juga telah berubah menjadi lambang kerajaan kerajaan Inggris. Akun-akun media sosial ini juga menampilkan foto Philip.


Baca juga: Harry & Meghan Markle sampaikan duka atas kepergian Pangeran Philip

Baca juga: Pangeran Harry diperkirakan pulang kampung hadiri pemakanan kakeknya

Baca juga: Inggris berduka untuk Pangeran Philip, warga diminta tidak berkerumun

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar