Tasikmalaya (ANTARA News) - Warga kumandangkan takbir di beberapa masjid di Kota Tasikmalaya, pascagempa berkekuatan 6,3 Skala Richter (SR) yang berpusat di laut Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu sekitar pukul 16.50 WIB.

Pantauan ANTARA, warga megumandangkan takbir salah satunya di Masjid At-Taqwa Jalan Padasuka, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Sebagian warga setempat berkumpul di dalam masjid bersama-sama mengumandangkan takbir melalui pengeras suara usai menunaikan ibadah shalat magrib berjamaah.

Sementara itu Masjid At-Taqwa yang sebelumnya pernah mengalami kerusakan retakan akibat gempa yang terjadi pada 2 September 2009 lalu, para jamaah masih merasakan takut terjadi kembali kerusakan pada masjid tersebut.

Warga sekitar masjid mengakui masih merasakan trauma saat terjadi gempa September lalu yang guncangannya cukup terasa besar.

Namun menurut warga di sekitar masjid tersebut meskipun gempa yang terjadi Sabtu sore itu cukup besar tapi jarak waktunya sebentar dibandingkan gempa pada September lalu yang terasa cukup lama.

Sementara itu pasca gempa tersebut warga di Kota Tasikmalaya kebanyakan mulai masuk ke dalam rumah yang sebelumnya sempat panik ditengah-tengah kondisi cuaca mendung.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berasal dari 118 km barat daya Tasikmalaya, dengan kedalaman 34 km pada koordinat 8,37 LS, 107,9 BT.(*)

(U.KR-FPM/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010