Semarang (ANTARA News) - Grup rock lawas legendaris, Firehouse, tampil habis-habisan menghibur penggemarnya dalam konser bertajuk "Firehouse; Indonesia and South East Asia World Tour 2010" di Semarang, Sabtu (26/6) malam.

Konser itu merupakan persinggahan Firehouse di Kota Atlas setelah menggelar konsernya di sejumlah kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Makassar, Bandung, Surabaya, dan rangkaian konser itu akan berakhir di Bali pada 27 Juni 2010.

Firehouse yang diawaki CJ Snare (vokal), Michael Foster (drum), Allen Mc Kenzie (bass), dan Bill Laverty (gitar) itu langsung memulai aksi panggungnya dengan menyuguhkan tembang perdana berjudul "Dangerous", disusul "All She Wrote", dan "Religion".

Suara khas CJ Snare masih terdengar mantap membalut melodi gitar yang dipercayakan pada Neil Zaza, karena Bill Laverty tak bisa berpartisipasi dalam rangkaian konser itu. Namun, penampilan Neil tak kalah mumpuni dibanding pemetik gitar aslinya.

Beberapa kali, sang vokalis mengajak penonton menyanyi bersama dan penonton pun menyambutnya dengan sangat antusias, meski jumlah penonton cukup sedikit dan tak sampai menyesaki Krakatau Grand Ballroom Hotel Horison Semarang.

Jumlah penonton yang sedikit ternyata tak memengaruhi penampilan mereka, bahkan para punggawa Firehouse yang mengenakan kostum serba hitam itu justru tampil semakin "beringas", penuh totalitas, dan memanjakan telinga para penggemarnya.

"I Love You Semarang", kata Snare di tengah konser untuk berinteraksi dan mengakrabkan diri dengan penonton, sesekali ia juga terlihat mendekati penonton yang berdiri tepat di ujung panggung seraya mengajaknya untuk bernyanyi.

Antusias penonton pun ternyata tak kalah heboh, tanpa dikomando mereka ikut menirukan aksi panggung para personel Firehouse dengan berjingkrak-jingkrak sembari mengangkat tangan ke atas menyesuaikan irama tembang.

Terlebih lagi, ketika Firehouse menyanyikan tembang-tembang lawas andalan, seperti "Love of Lifetime" dan "I Live My Love" yang sudah sangat dinanti dan membuat penonton langsung terhipnotis dan menyanyikannya secara bersama.

Firehouse sepertinya ingin mengobati kerinduan para penggemar setianya yang rela menunggu aksi panggung dan kebolehan band kesayangannya tampil, dipadu tata pencahayaan yang cukup dinamis melengkapi penampilan mereka.

Dalam konser yang berlangsung sekitar dua jam itu, Firehouse menyanyikan sekitar 12 lagu, termasuk "When Look", "Sleeping"; "Shake", dan "Here For You" yang juga disambut penonton dengan riuh tepuk tangan hampir di setiap lagu berakhir.

Sebagai tembang terakhir, dipilih lagu berjudul "Don`t Treat" untuk menutup penampilan Firehouse di Semarang, dan seperti biasa para penggemar pun menyambut usainya konser musik legendaris itu dengan sangat berat hati. (Ant/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010