Jakarta  (ANTARA News) - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Rukun Raharja sepakat mengambilalih tiga perusahaan senilai Rp650 miliar dan melakukan perubahan susunan Dewan Komisaris perseroan serta perubahan kegiatan usaha utamanya.

Siaran pers PT Rukun Raharta (RAJA) di Jakarta, Senin, menyebutkan bahwa rapat sepakat untuk melakukan akuisisi ketiga perusahaan yaitu saham PT Panji Raya Alamindo sebesar 99,98 persen, saham PT Capital Turbines Indonesia sebanyak 99,99 persen dan saham PT Triguna Internusa Pratama sebesar 99,98 persen.

Rencana akuisisi dan fokus usaha ini merupakan bagian dari strategi perseroan untuk melakukan diversifikasi usaha yang mempunyai prospek pendapatan dari keuntungan yang lebih besar.

Integrasi usaha minyak dan gas dari hulu ke hilir serta pembangkit listrik dapat memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham serta memanfaatkan peningkatan permintaan gas dan listrik serta pertumbuhan pasar di dalam negeri.

Rapat juga menyetujui susunan Dewan Komisaris dan Direksi, seperti Harsono Sukmonohadi sebagai Presiden Komisaris, sedangkan Farouk Raus diangkat sebagai Komisaris dan Ricardo Suhendra Wirjaman serta MS Sembiring sebagai komisaris independen.
(TZ-h-CS/S004/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010