Liga Prancis

Lyon hantam Angers tiga gol tanpa balas

Lyon hantam Angers tiga gol tanpa balas

Kapten Olympique Lyon Memphis Depay (kiri) melakukan selebrasi bersama Mattia de Sciglio seusai mencetak gol ke gawang Angers dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Minggu (11/4/2021) waktu setempat. ANTARA/AFP/Jeff Pachoud.

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon menghantam Angers tiga gol tanpa balas saat menang 3-0 dalam laga pekan ke-32 Liga Prancis di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Minggu waktu setempat.

Kapten Memphis Depay membuka keunggulan Lyon, yang sejak awal tampil dominan, dengan sontekan jarak dekat setelah menyambar bola muntah hasil sundulan Lucas Paqueta yang membentur tiang gawang yang diawali sepak pojok pada menit ke-21.

Angers hampir membalas tujuh menit berselang lewat tembakan spekulasi jarak jauh Angelo Fulgini, namun beruntung kiper Anthony Lopes sigap menepis bola sehingga tim tamu hanya memperoleh sepak pojok dari serangan itu.

Pada menit ke-37 Karl Toko Ekambi berhasil menyelesaikan umpan Paqueta untuk menjebol gawang tim tamu, tetapi gol itu dianulir lantaran di tepi lapangan hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Baca juga: Lyon susah payah hindari kekalahan dari Lens

Empat menit berselang, Paqueta menggandakan keunggulan Lyon ketika berdiri bebas tanpa kawalan untuk menyontek bola umpan silang Ekambi yang gagal dihadang oleh bek Mateo Pavlovic.

Pada menit-menit terakhir babak pertama, Angers berjuang keras mencetak gol balasan tetapi tembakan Stephane Bahoken dan Fulgini gagal menemukan sasaran.

Angers yang lebih banyak tertekan pada paruh kedua hampir bisa memperkecil ketertinggalan mereka, tetapi tembakan Mohamed Ali-Cho mengarah tepat ke pelukan Lopes.

Lyon akhirnya memperlebar keunggulan pada menit ke-83 saat umpan terobosan Paqueta diselesaikan dengan sempurna oleh Depay ke pojok kanan bawah gawang Angers.

Baca juga: Lille perlebar jarak keunggulan di puncak selepas tundukkan Metz

Skor 3-0 yang bertahan hingga bubaran sehingga Lyon memantapkan posisi peringkat keempat dengan 64 poin yang hanya terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Lille (69).

Sedangkan Angers (41) yang gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya, tertahan pada urutan ke-11 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Pekan depan kedua tim sama-sama bertanding pada Minggu (18/4) saat Lyon melawat ke markas Nantes dan Angers menjamu Rennes di Stadion Raymond Kopa.

Baca juga: Wissam Ben Yedder kemas dua gol saat Monaco cukur Dijon 3-0
Baca juga: Wahbi Khazri antar Saint-Etienne kian jauhi zona degradasi
Baca juga: Rennes terus dekati zona Eropa seusai tundukkan Nantes

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemacetan lalu lintas sepanjang 760 km landa Prancis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar