Komik "Attack on Titan" tamat setelah hampir 12 tahun, ini bocorannya

Komik "Attack on Titan" tamat setelah hampir 12 tahun, ini bocorannya

Attack on Titan. ANTARA/instagram/iqiyi.

Jakarta (ANTARA) - Bab terakhir dari serial komik Jepang "Attack on Titan" yang populer di Negeri Sakura dan di luar negeri diterbitkan Jumat lalu, menutup kisah yang telah berlangsung sejak 2009.

Bab ke-139 dari saga yang memperlihatkan pertempuran antara raksasa dan manusia diterbitkan di edisi Mei majalah komik bulanan Bessatsu Shonen Magazine. Volume ke-34 dari manga yang dikenal sebagai "Shingeki no Kyojin" di Jepang ini akan terbit pada 9 Juni, dikutip dari Kyodo, Senin.

Hajime Isayama, pembuat komik "Attack on Titan" dan editor majalah merilis komentar yang berisi ucapan terima kasih kepada pembaca dan penggemar.

"Attack on Titan" bercerita tentang seorang bocah lelaki bernama Eren Yeager yang tinggal di dunia yang telah dirusak oleh makhluk raksasa yang disebut Titan.

Titan dikisahkan merupakan makhluk yang tidak berpikiran, didorong oleh satu naluri, yaitu memakan daging manusia. Kemanusiaan telah membarikade diri di balik tembok tinggi, selama bertahun-tahun. Namun, semuanya berubah ketika sebuah Titan berhasil menumbangkan Wall Maria.

Mulai dari sinilah, Eren dan teman-temannya bergabung dengan tim pembasmi Titan dengan petualangan yang menegangkan.

Penerbit Kodansha pada Oktober 2018 mengatakan manga itu akan diadaptasi ke dalam film live action Hollywood oleh Andy Muschietti, sutradara film horor "It".

"Attack on Titan" juga pernah diadaptasi ke layar lebar dalam film live-action yang dibintangi mendiang Haruma Miura sebagai Eren Yeager, juga nama-nama besar lain seperti Kiko Mizuhara, Kanata Hongo dan Satomi Ishihara.

Komik "Attack on Titan" juga sudah diadaptasi ke dalam serial animasi yang tayang di televisi Jepang sejak 2013.

Total sirkulasi dalam bentuk cetak dan e-book mencapai 100 juta kopi di dunia, kata Kodansha.

Kini pencinta komiknya juga bisa mengunjungi museum manga Attack on Titan in HITA Museum yang dibuka di kampung halaman sang pencipta cerita, kota Hita, prefektur Oita.


Baca juga: Komik "Attack on Titan" akan tamat awal bulan April

Baca juga: Anime "Attack on Titan" masuki musim final pada 2022

Baca juga: Tujuan liburan baru di Jepang, museum manga "Attack on Titan"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Rahasia dagangan laris ala Presiden Jokowi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar