Aparat gabungan TNI/Polri buru pelaku pembakar helikopter di Ilaga

Aparat gabungan TNI/Polri buru pelaku pembakar helikopter di Ilaga

DPO KKB Frenggen Tenggelen. ANTARA/Satgas Humas Ops Nemangkawi.

Jayapura (ANTARA) - Aparat keamanan TNI/Polri melakukan perburuan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pelaku pembakaran yang terparkir di bandara Aminggaru Ilaga Kabupaten Puncak, Minggu malam pukul 20.20 WIT.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes POl M Iqbal Al Qudussy dalam keterangan diterima ANTARA dari Timika, Senin mengatakan, aparat TNI/Polri sudah mengetahui KKB yang melakukan aksi brutal yakni Prenngen Telenggen, Abu Bakar Kogoya, Lerymayu Telenggen dan Numbuk Telenggen.

"Aparat TNI-Polri sedang memburu kelompok ini. Kami akan menindak tegas KKB yang melakukan aksi brutal di Ilaga," tegas Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Polri Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy.

Baca juga: Helikopter dibakar kelompok bersenjata di Bandara Ilaga

Ia mengatakan, empat pelaku KKB yang terlibat dalam pembakaran helikopter sudah masuk dalam daftar pencarian aparat gabungan TNI/Polri untuk ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Seperti diberitakan, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) semakin brutal di Papua. Pada Minggu (11/4), pukul 20.20 WIT, KKB pun melakukan pembakaran terhadap helikopter Cooper yang terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Hal ini mengakibatkan terjadinya baku tembak antara KKB dan personel TNI-Polri. Pasukan TNI-Polri hingga saat ini terus mengejar KKB yang melakukan aksi penembakan serta pembakaran tersebut. Aparat keamanan TNI-Polri telah mengetahui KKB yang melakukan aksi brutal antara lain yakni Prenggen Telenggen, Abu Bakar Kogoya, Lerymayu Telenggen, dan Numbuk Telenggen.

"TNI-Polri sedang memburu kelompok ini. Kami akan menindak tegas KKB yang melakukan aksi brutal di Ilaga," tegas Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Polri Kombes. Pol. M. Iqbal Alqudusy.

Baca juga: Kapolda Papua akan kerahkan helikopter evakuasi warga dari Beoga

Baca juga: Jenazah 2 guru korban penembakan KKB dievakuasi ke Timika

Baca juga: Kapolda Papua: Guru korban penembakan KKB di Beoga bertambah

Pewarta: Muhsidin
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Papua ambil alih kasus pemasok senpi ke KKB di Puncak Jaya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar