Jakarta (ANTARA News) - Wakil Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Dato` Haji Muhyiddin Haji Mohd Yassin akan memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia pada Selasa (29/6).

Kepala Kantor Komunikasi Universitas Indonesia Vishnu Juwono dalam undangan yang diterima ANTARA News di Jakarta, Senin, mengatakan kuliah umum itu bertemakan "Enhancing Social Responsibility in Asia".

Kegiatan itu akan dihadiri antara lain Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato` Syed Munsshe Afdzaruddin Hassan dan diikuti 300 peserta.

"Ke-300 peserta itu, merupakan gabungan dari mahasiswa, perwakilan lembaga kemasyarakatan, akademisi, pekerja, dan aktivis sosial," kata Vishnu.

Kuliah umum yang diprakasai Badan Eksekutif Mahasiswa UI tersebut diharapkan dapat memperkokoh saling pengertian di antara kedua negara dalam menyikapi dinamika sosial ekonomi yang terjadi di kawasan Asia Tenggara dan Asia umumnya.

Tak hanya itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk menyamakan pandangan dan persepsi kedua negara terhadap isu-isu global yang akan berpengaruh terhadap kondisi di negara-negara Asia Tenggara dan Asia dalam beberapa waktu mendatang.

Ia mengatakan kegiatan itu juga mendorong kerja sama generasi muda antara kedua negara, intelektual, budayawan, dan pekerja sosial kedua negara dalam beragam proyek kemanusiaan.

Wakil Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Dato` Haji Muhyiddin Haji Mohd Yassin dalam kunjungan dua harinya ke Indonesia telah mengadakan kunjungan kehormatan kepada Wakil Presiden Boediono untuk membahas berbagai hal terkait dengan hubungan kedua negara. (R018/D007)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010