Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, mulai menjalani latihan di Jakarta untuk persiapan menghadapi penantangnya, Fernando David Saucedo, asal Argentina pada 26 Juli mendatang.

Asisten Manajer Herry`s Gym, Toni Priatna, ketika dihubungi dari Semarang Senin mengatakan, Chris John bersama pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian, tiba dari Australia, Minggu (27/6) malam.

"Mulai Senin ini, Chris John berlatih bersama Craig Christian di Senayan Jakarta," katanya menegaskan.

Soal tawaran mantan promotornya, Zaenal Thayeb, yang memberikan fasilitas untuk Chris John berlatih di Bali atau Banyuwangi, Jatim, dia mengatakan Chris John akan berlatih di Jakarta hingga pertarungan mendatang.

Seperti diwartakan sebelumnya, pemilik Sasana Mirah Boxing Camp Zaenal Thayeb siap membantu pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John yang akan bertarung di Jakarta, 26 Juli 2010.

"Meskipun saya sudah tidak menjadi promotor Chris John, saya siap membantu dia jika ingin berlatih di Bali atau Banyuwangi," kata Zaenal Thayeb.

Menurut dia, dirinya menyediakan tempat latihan, penginapan dan konsumsi selama yang bersangkutan berlatih disini sebelum bertarung di Jakarta mendatang. "Semuanya gratis untuk Chris John," katanya.

Chris John menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym Perth, Australia, sejak akhir Mei 2010. Selama berada di Perth, petinju dengan rekor bertarung 43 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut didampingi dua "sparring partner" yaitu Garet (petinju setempat) dan Ansori Adhi (Sasana Demokrat Jakarta).

Pertarungan Chris John melawan El Vasco (panggilan Fernando David Saucedo) tersebut semula digelar di Bali, 22 Mei 2010, tetapi terpaksa mundur karena Chris John mengalami cedera bahu kiri saat berlatih.

Kemudian pertarungan ditentukan 26 Juli 2010 dan tempatnya dipindahkan dari Bali ke Jakarta sehingga berakibat Zaenal Thayeb mengundurkan diri sebagai promotor pertarungan tersebut.

(H015/S005/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010