Jakarta (ANTARA) - Sebagian besar para Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa Ramadhan mulai hari ini, termasuk para selebritas salah satunya Dewi Sandra.

Melalui laman Instagramnya, Dewi mengungkapkan keinginannya menjauhkan diri sejenak dari telepon genggamnya dan membaca Al Quran. Dia bahkan berkomitmen untuk membaca satu juz sebelum melakukan aktivitas lainnya.

"Put your phone down... pick up ur Al’quran dan jangan kembali sampai sudah baca 1 juz...Semoga Allah memberikan pertolongan dan taufikNya. And in 3... 2...1...Mari kita fokussss....," tulis Dewi.
Baca juga: Acha Septriasa buka puasa pakai cinnamon scrolls buatan suami
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dewi Sandra (@dewisandra)


Selebriti Instagram yang juga duta merek kosmetik Indonesia, Ayana Jihye Moon juga setali tiga uang dengan Dewi. Ayana mengungkapkan dirinya bahkan sedang menjalankan program khatam Quran atau menyelesaikan bacaan Al Quran pada Ramadhan tahun ini, memanfaatkan aplikasi yang kini tersedia. Dia mengajak sesama Muslim untuk itu bertadarus bersamanya.

Seperti kebanyakan umat Islam, perempuan asli Korea Selatan itu juga melakukan aktivitas mulai dari menjalankan ibadah shalat tarawih semalam, membaca Al Quran di sepertiga malam terakhir dan makan sahur. Dia membagikan aktivitasnya itu dalam Instagram Story-nya.

Pasangan selebritas Fenita Arie dan Arie Untung juga memulai khataman Quran. Mereka memilih waktu setiap habis shalat Subuh selama 30 menit untuk melakukan kegiatan mengaji bersamanya itu.

"Saatnya kita untuk memperbanyak amalan kita dengan mengaji bareng. Bismillah hari pertama puasa yuuuk yang mau ikutan khataman Quran," kata Fenita melalui Instagram Story-nya.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama menetapkan 1 Ramadhan 1442 H pada Selasa ini melalui sidang isbat yang digelar secara daring dan offline di Kantor Kementerian Agama, Jakarta dan sejak semalam umat Islam sudah bisa melaksanakan ibadah shalat Tarawih.

Baca juga: Mahershala Ali, Yuna hingga DJ Khaled, seleb dunia berpuasa Ramadhan

Baca juga: Zaskia Sungkar bicara makna berbagi

Baca juga: Mantap berhijrah, Irwansyah tolak beradegan mesra

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021