PKS-PPP bertemu bahas solusi bangsa di Ramadhan

PKS-PPP bertemu bahas solusi bangsa di Ramadhan

Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri) berbincang dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa saat silaturahmi kebangsaan PKS-PPP di DPP PKS, Jakarta, Rabu (14/4/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Jakarta (ANTARA) -
Jajaran Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) dipimpin Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan menerima silaturahim DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dipimpin Ketua Umum Suharso Monoarfa saat Ramadhan ini untuk membahas solusi bangsa
 
Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy di Jakarta, Rabu, mengatakan pertemuan dua partai diselenggarakan di Kantor DPP PKS sore Rabu.
 
Habib Aboe menyebut dalam pertemuan, kedua partai akan membahas kontribusi nyata bagi bangsa yang masih mengalami berbagai kesulitan di situasi pandemi dan banyaknya bencana.

Baca juga: Airlangga: Golkar dan PPP banyak kesamaan
 
"Kita menghormati pilihan masing-masing. Tapi kita sepakat, dimanapun posisi kita wajib menghadirkan solusi untuk persoalan bangsa yang hari-hari ini semakin berat setelah pandemi dan banyaknya bencana," kata dia.
 
Semangat melayani lanjut Habib Aboe bisa dilakukan semua elemen bangsa termasuk PKS dan PPP.
 
Kemudian, silaturahim tersebut kata dia tentunya memiliki manfaat yang besar, apalagi dalam suasana Ramadhan.
 
"Alhamdulillah, PPP sebagai partai Islam yang sudah memiliki kontribusi panjang bagi bangsa bisa bertemu dan bersilaturahim dengan PKS sambil buka bersama, InsyaAllah," kata Habib Aboe.
 
Habib Aboe menyebut, pertemuan PKS-PPP sebagai pertemuan yang akan berlangsung dengan suasana persaudaraan. Sebab kedua partai, menurut Habib Aboe sama-sama mengusung jalan Islam rahmatan lil 'alamin. Politik sebagai manifestasi Islam yang penuh kasih dan sayang.
 
"Jalan Islam rahmatan lil 'alamin adalah jalan yang memungkinkan kita berkomunikasi dan bekerjasama dengan siapa saja. Apalagi bagi PKS dan PPP yang sama-sama menjadikan Islam sebagai inspirasi kebangsaan," ujarnya.
 

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Baleg DPR: Ada pertentangan ideologi bahas RUU PKS

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar