Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyebut PKB dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berpeluang koalisi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta.

"Cukup untuk mengusung satu pasang calon," katanya di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis malam.

Dia menjelaskan syarat untuk mendukung satu pasang calon minimal memiliki 22 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta.

"PKB punya 10 kursi dan PKS punya 18 kursi. Jadi lebih dari cukup," ungkapnya.

Jazilul menjelaskan saat ini ada dua kader PKB yang dipersiapkan untuk Pilkada Jakarta yakni Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas dan Menteri Ketenagakerjaan sekaliugs anggota DPR RI terpilih 2024-2029 Ida Fauziyah.

"Saat ini sedang dilakukan survei internal, dan sedang menunggu hasilnya," ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan partainya memiliki banyak sosok yang dapat didorong untuk maju dalam bursa Pilkada Jakarta.

"Ada Sohibul Iman, Hidayat Nur Wahid, Tifatul Sembiring, Mardani Ali Sera dan Ahmad Syaikhu" katanya usai bertemu elit PKB.

Sebelumnya elit PKS dipimpin Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu bertemu elit PKB yang dipimpin Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis malam.

Muhaimin mengatakan pertemuan ini merupakan silaturahim dalam rangka halalbihalal sekaligus penyamaan presepsi, berbagi pengalaman bersama-sama dalam Koalisi Perubahan.

Baca juga: Muhaimin: Kunjungan PKS silaturahim Koalisi Perubahan
Baca juga: Pilpres berakhir, PKS jadwalkan silaturahmi ke NasDem dan PKB
Baca juga: NasDem dan PKB akan bertemu dengan partai di KIM bulan Mei 2024

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024