Apink siap kembali dengan "Thank You", rayakan 10 tahun debut

Apink siap kembali dengan "Thank You", rayakan 10 tahun debut

Grup idola K-pop Apink. (Twitter/apink_2011)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Apink telah membagikan beberapa foto teaser terbaru yang cerah dan teaser video klip untuk "Thank You," single digital khusus mereka yang akan datang dan lagu untuk para penggemarnya, Pink Panda, untuk ulang tahun debut ke-10 mereka.

Dikutip dari Soompi, Sabtu, pada 26 Februari lalu, Play M Entertainment mengonfirmasi, "Apink akan merilis lagu penggemar untuk ulang tahun ke-10 debut mereka pada 19 April. Apink juga merencanakan berbagai acara khusus untuk merayakan ulang tahun ke 10 mereka yang berarti dengan penggemar."

Ini akan menjadi perilisan pertama Apink sejak mini album "LOOK" dan lagu judul "Dumhdurum" pada April 2020. Apink juga merilis video penggemar khusus dari lagu b-side mereka "Moment," yang ditulis oleh Chorong untuk penggemar mereka, di ulang tahun ke-9 tahun itu.

Apink sendiri merupakan satu-satunya grup idola perempuan (girl group) K-pop generasi ke-2.5, setelah f(x), MISS A, dan SISTAR mengumumkan bahwa grupnya bubar beberapa waktu lalu.

Keberhasilan Apink dapat dilihat dari debut mereka, karena mereka disebut-sebut sebagai pendatang baru yang mendapatkan banyak sorotan setelah mendapat dorongan kuat dari CUBE Entertainment.

Sejak saat itu, mereka menerima banyak perhatian dan kesuksesan dengan lagu-lagu seperti "My My" dan "NoNoNo" karena mereka menarik perhatian masyarakat umum dengan gaya yang lucu dan ceria.

Gaya mereka dilanjutkan dengan perubahan dalam konsep, saat para gadis mencari sesuatu yang masih feminin, tapi sedikit lebih dewasa, dengan “LUV”.

Para penggemar berpendapat bahwa hal yang membuat karir grup tetap berjalan dan panjang adalah dinamika tim yang hebat, kepribadian yang baik dan pemimpin yang hebat.

Lagu terkini mereka, "Dumhdurum", disambut dengan sukses besar dengan berada di lima teratas di tangga musik Korea Selatan sepanjang siklus promosi mereka, menunjukkan minat yang besar dari publik kepada grup ini dari tahun ke tahun.


Baca juga: Agensi Chorong Apink bantah perundungan yang dilakukan artisnya

Baca juga: Chorong Apink laporkan kolega penyebar informasi palsu untuk mengancam

Baca juga: Eun-ji Apink sampaikan pesan empati di lagu teranyar

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Melihat Santorini Korea di Desa Gamcheon-Busan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar