Jakarta (ANTARA) - Grup Band Geisha kini tengah sibuk menyiapkan album baru usai merilis single “Rencana Hebat” kolaborasi bersama Dul Jaelani.

Vokalis Geisha yaitu Regina Poetiray menyebutkan kini pembuatan album itu sudah hampir rampung.

Baca juga: Rekomendasi lagu ngabuburit puasa pilihan Geisha dan Dul Jaelani

“Ya sudah 70-80 persen lah. Kemarin kita sempat workshop juga, tunggu kondisinya agak normal ya baru kita rilis,” kata Regina dalam Bincang ANTARA pada Jumat (16/4).

Bassist Geisha yaitu Nard mengatakan selain menyiapkan lagu, kini band yang sudah berusia 17 tahun itu juga menyiapkan audio visual hingga bentuk fisik yang berbeda dari album lainnya.

Nantinya album itu akan berbentuk diari sehingga tidak hanya bentuk album berupa CD tapi juga ada kisah yang diceritakan dalam album terbaru itu.

“Kita benar-benar lagi memikirkan konsep keseluruhan, karena album ini benar kita bikin banyak bentuknya.Akan ada buku, audio visual, jadi ga sembarang album juga, jadi bentuknya kayak diari. Kita mau kasih maksimal,” kata Nard dan Regina.

Di dalam album terbaru itu nantinya akan ada 11 lagu yang akan dibawakan oleh Geisha yang beranggotakan Roby, Regina, Nard, dan Dhan itu.

“Sekarang kita benar- benar fokus mikirin album dulu. Jadi gimana caranya album ini secepatnya bisa dirilis,” kata Roby.

“Rencana Hebat” merupakan lagu terbaru yang dirilis oleh Geisha bersama dengan Dul Jaelani untuk merayakan 17 tahun band itu berkarya di kancah industri musik Indonesia.

Lagu itu pun memberikan angin segar setelah 3 tahun bergantinya vokalis yang kini diisi oleh Regina Poetiray.

“Menurut kita lagu ini membuktikan kami pantas untuk survive di Industri musik, ini bukan pekerjaan yang gampang khususnya dalam mempertahankan eksistensi Geisha,” kata Roby.

Sebagai rangkaian sebelum merilis "Rencana Hebat", Geisha juga membawakan kembali lagu- lagu hits dari tiga band besar yaitu Noah, Ungu, dan Samsons yang mengeluarkan warna lagu dari band Geisha yang baru.


Proses aransemen ulang itu pun melibatkan langsung para pencipta lagunya yaitu "Kukatakan dengan Indah " bersama Lukman Noah, "Demi Waktu" bersama Enda Ungu, dan "Kenangan Terindah " bersama Irfan Samsons.


Baca juga: Kisah di balik "Rencana Hebat" Geisha ft Dul Jaelani

Baca juga: Roby Geisha yakin industri musik tidak mati karena pandemi

Baca juga: Geisha ajak Dul Jaelani kolaborasi di lagu "Rencana Hebat"


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021