Kami akan mencoba memulihkannya untuk pertandingan Rabu (melawan Parma)
Jakarta (ANTARA) - Juventus mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo akan absen dalam pertandingan melawan Atalanta pada Minggu malam WIB karena cedera paha.

Juara lima kali Ballon d'Or tersebut tidak berlatih secara penuh selama beberapa hari terakhir dan Juventus tidak akan mengambil risiko untuk memainkannya dalam pertandingan Serie A antara dua tim pesaing posisi empat besar tersebut.

Pelatih Juve, Andrea Pirlo memang memiliki banyak alternatif yang tersedia, dan berencana untuk mengandalkan lini serang kepada Paulo Dybala.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter restorasi keunggulan 11 poin di pucuk

Pemain asal Argentina itu belum pernah main sebagai starter untuk Juve sejak 10 Januari karena masalah lutut.

"Cristiano Ronaldo memiliki masalah dengan fleksor pahanya, ia tidak akan berada di sana melawan Atalanta," ujar Pirlo kepada wartawan pada konferensi pers menjelang pertandingan, yang dikutip Goal pada Sabtu.

"Kami akan mencoba memulihkannya untuk pertandingan Rabu (melawan Parma)."

"Ia tidak dapat memaksa seperti yang ia inginkan dalam latihan pekan ini dan kami memilih untuk tidak mengambil risiko. Pekan internasional tidak membantu, ia telah bermain banyak akhir-akhir ini," tambah pelatih Italia itu. "Paulo Dybala akan mulai besok."

Dybala mulai kembali dimainkan secara perlahan-lahan dalam beberapa pertandingan terakhir. Pirlo juga diperkirakan dapat menurunkan Weston McKennie dan Arthur melawan Atalanta, dengan kondisi fisik gelandang Amerika serta Brasil itu mulai pulih.

Baca juga: Ronaldo dan Dybala antar Juve kandaskan Napoli

Leonardo Bonucci juga berpeluang untuk bertanding setelah menjalani periode isolasi diri karena positif COVID-19, tetapi ia belum kembali ke kondisi fisik penuh.

Pirlo menambahkan: "Arthur dan McKennie baik-baik saja, mereka sepenuhnya tersedia untuk besok."

"Bonucci, setelah COVID-19 telah melakukan pekerjaan khusus untuk kembali ke kondisi prima.

"(Juan) Cuadrado bisa menjadi solusi, baik tinggi maupun rendah. Kami telah memikirkan berbagai situasi."

"Kami perlu memberikan kepercayaan kepada pemain muda, ini bukan perjudian dan kami melakukannya, misalnya dengan (Dejan) Kulusevski."

Juve saat ini duduk di urutan ketiga klasemen Serie A, dengan selisih 12 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan dengan delapan pertandingan tersisa.

Baca juga: Masa depan Dybala di Juventus masih tidak pasti, kata direktur klub

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021