Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen menjaga asa kecil dalam perburuan tiket Liga Champions musim depan seusai menghantam FC Cologne 3-0 dalam laga pekan ke-29 Liga Jerman di Stadion BayArena, Leverkusen, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Leon Bailey jadi bintang kemenangan Leverkusen lewat catatan dua gol serta satu assist yang dibukukannya untuk gol Moussa Diaby, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Bailey membuka keunggulan Leverkusen lewat sundulannya pada saat laga belum genap berusia lima menit dan upaya Cologne membalas tak kunjung membuahkan hasil hingga turun minum, termasuk sepakan Jonas Hector yang membentur mistar gawang.

Enam menit memasuki babak kedua Diaby menggandakan keunggulan Leverkusen lewat sontekan jarak dekatnya menyelesaikan umpan Bailey.

Baca juga: Diimbangi Hoffenheim, asa Leverkusen ke Liga Champions terpupus

Peluang Cologne untuk membalas kembali dihentikan oleh mistar gawang yang menolak bola tembakan jarak jauh Florian Kainz pada menit ke-63.

Di tengah upaya Cologne bangkit, Leverkusen justru mengunci kemenangan mereka menjadi 3-0 pada menit ke-76 melalui serangan cepat yang diakhiri umpan matang Kerem Demirbay yang diteruskan Bailey ke pojok kiri bawah gawang.

Leverkusen untuk sementara naik ke peringkat kelima klasemen dengan raihan 47 poin, memangkas jarak dari empat besar jadi enam poin, sembari menggusur Borussia Dortmund, yang baru main sehari berselang, dengan selisih satu poin.

Sedangkan Cologne, yang menelan tiga kekalahan berturut-turut dalam tren nirmenang sembilan pertandingan terakhirnya, tak beranjak dari zona merah menempati urutan ke-17 dengan 23 poin.

Kedua tim akan kembali bermain pada Selasa (20/4) pekan depan untuk pertandingan selanjutnya, saat Cologne menjamu RB Leipzig dan Leverkusen bertandang ke Allianz Arena menghadapi pemuncak klasemen Bayern Muenchen.

Baca juga: Jamal Musiala pimpin Bayern bekuk Wolfsburg 3-2
Baca juga: Hansi Flick tinggalkan Bayern akhir musim nanti
Baca juga: Gladbach cukur Frankfurt, Freiburg kirim Schalke ke ambang degradasi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021