Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen semakin mendekati gelar juara Liga Jerman musim ini setelah memantapkan puncak klasemen sementara berbekal kemenangan tandang melawan WfL Wolfsburg dalam laga pekan ke-29.

Melawat ke Volkswagen Arena, Sabtu malam tadi, Bayern menang 3-2 atas tuan rumah dalam pertandingan yang diwarnai pemecahan rekor oleh talenta muda Jamal Musiala.

Sementara Musiala menahbiskan diri sebagai pemain termuda yang bisa mencetak enam gol di Liga Jerman, Bayern mengukuhkan posisi di puncak dengan koleksi 68 poin.

Tim besutan Hansi Flick mengoptimalkan kegagalan RB Leipzig meraih tiga poin penuh sehari sebelumnya guna memperlebar jarak keunggulan menjadi tujuh poin.

Dengan kondisi tersebut, Bayern kini hanya butuh tiga kemenangan lagi mengunci keberhasilan mempertahankan gelar juara Liga Jerman sembilan musim berturut-turut.

Baca juga: Jamal Musiala pimpin Bayern bekuk Wolfsburg 3-2
Baca juga: Hansi Flick tinggalkan Bayern akhir musim nanti

Hanya saja, kemenangan Bayern dibarengi konfirmasi Flick yang mengaku sudah mengajukan pengunduran diri dari kursi manajer akhir musim mendatang.

Kekalahan Wolfsburg gagal dimanfaatkan oleh Eintracht Franfkurt untuk merebut posisi ketiga klasemen karena dalam laga lain di Borussia Park, Frankfurt juga kalah telak 0-4 dari tuan rumah Borussia Moenchengladbach.

Wolfsburg tetap menduduki posisi ketiga dengan 54 poin atau unggul satu poin atas Frankfurt.

Gladbach naik ke urutan ketujuh dengan menggusur Union Berlin yang menang 2-1 atas VfB Stuttgart dalam pertandingan lain setelah unggul selisih gol mengingat kedua tim sama-sama memiliki 43 poin.

Sementara itu kekalahan Wolfsburg dan Frankfurt dimanfaatkan dengan baik oleh Bayer Leverkusen yang mengalahkan FC Cologne 3-0.

Baca juga: Gladbach cukur Frankfurt, Freiburg kirim Schalke ke ambang degradasi
Baca juga: Leverkusen jaga asa kecil tiket Liga Champions seusai hantam Cologne


Kemenangan itu memelihara asa Leverkusen dalam persaingan empat besar karena mereka sementara naik ke posisi kelima dengan 47 poin atau hanya tertinggal enam poin persis di bawah Frankfurt.

Akan tetapi posisi Leverkusen belum sepenuhnya aman karena Borussia Dortmund (46) baru akan main Minggu malam nanti menjamu Werder Bremen di Signal Iduna Park.

Sementara itu, Schalke 04 yang menelan kekalahan 0-4 saat melawat ke markas SC Freiburg semakin terbenam di dasar klasemen dan satu kekalahan lagi akan membuat mereka dipastikan terdegradasi ke divisi kedua.

Selain Dortmund vs Bremen, satu pertandingan sisa pekan ke-29 lainnya akan dimainkan malam nanti yakni FSV Mainz menjamu Hertha Berlin.

Baca juga: CEO Dortmund tegaskan tidak akan "diskon" harga para pemainnya
Baca juga: Tim Hertha Berlin diisolasi setelah tiga personelnya positif COVID-19


Berikut jadwal Liga Jerman pekan ke-29 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (17/4) dini hari
RB Leipzig 0 - TSG Hoffenheim 0 Baca juga: Imbang 0-0 lawan Hoffenheim, Leipzig buang peluang pepet Bayern

Sabtu (17/4) malam s.d. Minggu (18/4) dini hari
Borussia Moenchengladbach 4 - Eintracht Frankfurt 0 (Matthias Ginter 10', Jonas Hofmann 60', Ramy Bensebaini 67', Hannes Wolf 90+5')
SC Freiburg 4 - Schalke 04 0 (Lucas Hoeler 7', Roland Sallai p-22', Christian Guenter 50', 74')
FC Augsburg 0 - Arminia Bielefeld 0
Union Berlin 2 - VfB Stuttgart 1 (Grischa Proemel 20', Petar Musa 43'; Philipp Foerster 49')
VfL Wolfsburg 2 - Bayern Muenchen 3 (Wout Weghorst 35', Maximilian Philipp 54'; Jamal Musiala 15', 37', Eric Maxim Choupo-Moting 24')
Bayer Leverkusen 3 - FC Cologne 0 (Leon Bailey 5', 76', Moussa Diaby 51')

Minggu (18/4) malam
20.30 Borussia Dortmund vs Werder Bremen
23.30 FSV Mainz vs Hertha Berlin

Klasemen Liga Jerman

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021