Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) menundukkan AS Saint-Etienne 3-2 dalam laga pekan ke-33 Liga Prancis yang berlangsung sengit di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu.

Pertandingan berlangsung buntu setelah lebih dari sejam berlalu dan kebuntuan dipecahkan oleh Denis Bouanga yang membawa Saint-Etienne memimpin lewat sontekannya pada menit ke-77.

Keunggulan tim tamu tak bertahan lama, sebab dua menit kemudian Kylian Mbappe menyamakan kedudukan lewat sentuhan apiknya menyambut umpan lambung Ander Herrera sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu diantisipasi kiper Etienne Green.

Baca juga: Neymar konfirmasi akan perpanjang kontrak di PSG

Lantas tiga menit jelang bubaran waktu normal, Mbappe membawa PSG berbalik memimpin lewat eksekusi penalti setelah ia dijatuhkan oleh Green.

Namun, pertandingan terus berlangsung ketat dan pada menit kedua injury time Romain Hamouma mampu membawa Saint-Etienne menyamakan kedudukan, memanfaatkan bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna kiper Sergio Rico atas tembakan Bouanga.

Tak rela berbagi poin, PSG terus membombardir pertahan Saint-Etienne hingga peluang pemungkas mereka pada menit kelima injury time berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Mauro Icardi yang mengunci kemenangan 3-2.

Baca juga: Pochettino ingin PSG terus beri tekanan ke Lille dalam perburuan gelar

Kemenangan itu memperbesar asa PSG dalam perburuan juara, sebab mereka mampu memanfaatkan kegagalan pemuncak klasemen Lille meraih tiga poin penuh dua hari sebelumnya.

PSG yang berada di posisi kedua dengan 69 poin, menempel ketat Lille dengan ketertinggalan hanya satu poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Dijegal Montpellier, Lille gagal mantapkan posisi puncak
Baca juga: Pol Lirola antar Marseille menang dramatis atas Lorient
Baca juga: Rennes kembali dekati zona Eropa seusai menang di Angers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021