Jakarta (ANTARA) - AS Monaco memangkas jarak dari puncak klasemen sementara Liga Prancis setelah mencukur Bordeaux 3-0 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Matmut Atlantique, Minggu.

Kevin Volland membuka keunggulan Monaco pada menit ke-29 dengan sepakan kaki kanannya menyelesaikan umpan Wissam Ben Yedder.

Keunggulan itu digandakan oleh Gelson Martins dua menit memasuki babak kedua ketika ia dengan dingin memanfaatkan umpan terobosan Aurilien Tchouameni.

Bordeaux berusaha keras mencetak gol balasan tetapi peluang-peluang mereka tak kunjung membuahkan hasil, termasuk tendangan Nicolas de Preville yang membentur tiang gawang pada menit ke-77.

Baca juga: PSG tundukkan Saint-Etienne dalam laga sengit

Semenit kemudian perjuangan Bordeaux semakin berat sebab mereka harus menuntaskan laga dengan 10 pemain lantaran Tom Lacoux menerima kartu kuning kedua.

Monaco memanfaatkan situasi 11 lawan 10 untuk melengkapi kemenangan menjadi 3-0 di pengujung waktu normal melalui tandukan Stevan Jovetic yang memperdaya kiper Benoit Costil.

Hasil itu membuat Monaco menang empat pertandingan beruntun dalam rentetan lima laga nirkalah mereka.

Tambahan tiga poin membuat Monaco yang berada di posisi ketika kini mengoleksi 68 poin dan hanya tertinggal dua poin saja dari pemuncak klasemen, Lille, yang gagal menang dua hari sebelumnya.

Sedangkan Bordeaux (36), yang menderita kekalahan dalam empat pertandingan berturut-turut, melorot ke urutan ke-16 dan cuma punya jarak aman delapan poin dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Pada pertandingan selanjutnya, kedua tim akan bermain pada Minggu (25/4) pekan depan, saat Bordeaux bertandang ke markas Lorient dan Monaco menyambangi kandang Angers.

Namun, pada Rabu (21/4), Monaco akan terlebih dulu melakoni laga perempat final Piala Prancis di markas Olympique Lyon.

Baca juga: Dijegal Montpellier, Lille gagal mantapkan posisi puncak
Baca juga: Pol Lirola antar Marseille menang dramatis atas Lorient
Baca juga: Rennes kembali dekati zona Eropa seusai menang di Angers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021