Warga antusias sambut uji coba tahap pertama flyover Cakung

Warga antusias sambut uji coba tahap pertama flyover Cakung

Pengendara melintas di kawasan pembangunan jalan layang (Flyover) Cakung di Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa

akses menuju "flyover" Cakung ini juga sangat mudah dan strategis
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga pengguna kendaraan bermotor antusias menyambut uji coba tahap pertama jalan layang atau "flyover" Cakung yang dilaksanakan mulai tanggal 19 sampai dengan 21 April 2021. 

Salah satu warga Cakung, Ridwan, mengatakan bahwa dengan adanya "flyover" ini sanggat membantunya dalam beraktivitas.

Baca juga: Flyover Cakung dilengkapi dengan jalur sepeda

"Mempermudah akses saya untuk ke Pondok Kopi, Buaran jadi aksesnya lebih mudah, enggak kena macet," kata Ridwan di lokasi, Senin.

Ridwan mengatakan bahwa akses menuju "flyover" Cakung ini juga sangat mudah dan strategis. Dia juga menilai bahwa kondisi "flyover" Cakung sudah cukup baik bagi pengguna kendaraan yang melintas.

"Aksesnya bagus, jalannya juga enak," ujar Ridwan.

Baca juga: Pemprov DKI resmi uji coba tahap pertama Jalan layang Cakung

Hal yang sama juga diungkapkan oleh warga lainnya bernama Sumiati, yang menilai keberadaan "flyover" ini meminimalisir terjadinya kecelakaan di perlintasan kereta api.

"Kalau mau nyeberang ke arah Kalimalang itu susah muternya. Apalagi ke arah Rawa Bebek itu susah, udah kecil jalannya menurun terus tinggi. Takutnya sering terjadi kecelakaan," ujar Sumiati.

Baca juga: Jalan layang Cakung segera dibuka untuk publik

Sebelumnya Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho saat meninjau lokasi flyover Cakung mengatakan bahwa pelaksanaan uji coba tahap pertama ini bertujuan untuk mengetahui pergerakan kendaraan yang melintas.

Setelah uji coba selesai, Hari mengatakan akan terus melakukan berbagai penyempurnaan seperti memasang kelengkapan marka jalan dan rambu-rambu lainnya.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Eksepsi Rizieq di kasus kerumunan Petamburan ditolak majelis hakim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar