Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Maria Kristin kembali tersingkir di babak awal turnamen ketika ia ditundukkan pemain Thailand salakjit Ponsana di babak 16 besar Malaysia Terbuka Grand Prix Gold.

Pada pertandingan yang digelar di Stadium Bandaraya Johor Bharu, Kamis petang, peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008 itu gagal mempertahankan keunggulannya pada game pertama atas unggulan kelima Salakjit sehingga kalah 21-13, 17-21, 18-21.

Kekalahan di turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS itu adalah kegagalan mencapai perempat final yang ketigakalinya bagi Maria tahun ini.

Sebelumnya, pemain yang saat ini berperingkat 44 dunia itu tersisih pada putaran pertama Kejuaraan Asia April lalu, diikuti kekalahan di babak kualifikasi Singapura Super Series bulan lalu.

Sepekan kemudian ia berhasil mencapai perempat final di Indonesia Super Series namun kalah oleh pemain asal PB Djarum Kudus Ana Rovita pada babak tersebut, sebelum kembali terpuruk di Johor.


Kido/Lita jumpa Hendra/Vita

Pada ganda campuran, pasangan baru Markis Kido/Lita Nurlita bertemu unggulan pertama Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa di perempat final.

Kido/Lita maju ke perempat final setelah mengalahkan pasangan Gan Teik Chai/Ng Hui Lin dari Malaysia 21-17, 21-18, sedangkan Hendra/Vita unggul atas pasangan Malaysia lainnya ow yao Han/Lai Pei Jing 21-11, 21-12.

Menghadapi pertemuan pertama itu, Kido mengatakan tidak terlalu memikirkan strategi untuk meraih kemenangan. "Pokoknya buat besok, saya main maksimal saja," katanya.

Pasangan Devin Lahardi/Liliyana Natsir juga meraih tempat di babak delapan besar setelah menang atas unggulan kelima Flandy Limpele yang berpasangan dnegan pemain Belanda Lotte Jonathans 21-3, 17-21, 21-12.

Mereka selanjutnya akan melawan unggulan keempat asal malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang menyisihkan rekan senegara mereka Lim Khim Wah/Lim Yin Loo 21-19, 14-21, 21-13.

Sementara langkah pasangan Mochamad Rizki Delynugraha/Richi Puspita Dili dan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini terhenti.

Rizki/Richi gagal mengatasi unggulan ketiga asal Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam sehingga kalah 16-21, 17-21, sedangkan Irfan/Weni menyerah pada unggulan ketujuh Shintaro Ikeda/Reiko Shiota asal Jepang 18-21, 16-21.(*)
(ANT/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010