PN Jaktim gelar sidang kasus kerumunan Rizieq Shihab pada 22 April

PN Jaktim gelar sidang kasus kerumunan Rizieq Shihab pada 22 April

Gawai merekam layar yang menampilkan suasana sidang lanjutan kasus pelanggaran protokol kesehatan dengan terdakwa Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jakarta, Senin (19/4/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

sidang tersebut masih mengagendakan pemeriksaan saksi-saksi dari Jaksa Penuntut Umum
Jakarta (ANTARA) - Pengadilan Negeri Jakarta Timur akan menggelar sidang lanjutan Rizieq Shihab terkait kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung, pada 22 April 2021 mendatang.

Humas PN Jakarta Timur Alex Adam Faisal mengatakan bahwa sidang tersebut masih mengagendakan pemeriksaan saksi-saksi dari Jaksa Penuntut Umum.

Baca juga: Saksi : Kerumunan di Megamendung tanggung jawab Rizieq Shihab

"Sidang untuk perkara nomor 221, 222, dan 226. Majelis Hakim diketuai Suparman Nyompa dengan anggota M. Djohan Arifin, dan Baharudin," kata Alex Adam Faisal di Jakarta, Selasa.

Sebelumnya pada Senin (19/4) kemarin, PN Jakarta Timur menggelar sidang lanjutan Rizieq Shihab terkait kasus kerumunan di Megamendung dengan menghadirkan empat orang saksi.

Baca juga: Kasatpol PP Kab. Bogor ungkap sejumlah pelanggaran di Megamendung

Para saksi yang dihadirkan adalah Camat Megamendung Endi Rismawan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor Agus Ridhallah, Kepala Bidang Penertiban Umum Satpol PP Kabupaten Bogor Teguh Sugiarto, dan Kepala Seksi Ketentraman, dan Ketertiban Kecamatan Megamendung, Iwan Relawan.

Baca juga: 20 orang reaktif usai acara Rizieq Shihab di Megamendung

Dalam sidang tersebut, jaksa juga menyebut bahwa akan menghadirkan sekitar lima orang saksi yang akan memberikan keterangan terkait kasus kerumunan di Petamburan dalam sidang berikutnya pada 22 April 2021 mendatang.

Kasus kerumunan warga di Petamburan sendiri masuk dalam perkara nomor 221 dengan terdakwa Rizieq Shihab, serta perkara nomor 222 untuk berkas kasus yang sama dengan terdakwa H. Haris Ubaidillah, H. Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus Alias Idrus Al Habsyi, dan Maman Suryadi.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Penjelasan PN Jaktim tentang sidang lanjutan Rizieq 12 April mendatang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar