Liga Italia

Cassano minta Juventus dan duo Milan ditendang dari Serie A

Cassano minta  Juventus dan duo Milan ditendang dari Serie A

Antonio Cassano sewaktu masih bermain untuk Sampdoria dalam foto arsip 10 Januari, 2016. Cassano meminta Juventus, Inter Milan dan AC Milan dikeluarkan dari Serie A karena menginisiasi Liga Super Eropa. (AFP/MARCO BERTORELLO)

Tim-tim kecil tak boleh dikesampingkan, saya akan meminta FIGC (federasi sepak bola Italia) agar menendang Inter, Milan dan Juventus keluar dari Serie A
Jakarta (ANTARA) - Mantan bintang sepak bola Italia Antonio Cassano yakin Juventus, Inter dan AC Milan harus ditendang dari Serie A karena "sepak bola adalah milik semua orang."

Trio Serie A itu termasuk dari 12 klub yang mengumumkan Liga Super Eropa dua hari lalu.

Namun demikian ketiga klub menyatakan tetap ingin berperan serta dalam Serie A sekalipun bergabung dengan kompetisi baru itu.

Baca juga: PM Italia dukung UEFA tindak tegas klub yang terlibat Liga Super Eropa

Sementara itu Presiden UEFA Aleksander Ceferin memastikan pemain mana pun yang berperan serta dalam Liga Super Eropa dilarang mengikuti kompetisi-kompetisi internasional yang diadakan UEFA dan FIFA.

"Mustahil sekali membayangkan kompetisi semacam itu. Klub-klub besar harus tahu bahwa sepak bola itu milik semua orang," kata Cassano dalam program Twitch yang diasuh mantan bintang Serie A dan Italia Christian Vieri.

"Tim-tim kecil tak boleh dikesampingkan, saya akan meminta FIGC (federasi sepak bola Italia) agar menendang Inter, Milan dan Juventus keluar dari Serie A," sambung dia.

"Biarkan mereka bermain dalam liganya sendiri dan kita lihat apa yang terjadi. (Gabriele) Gravina harus menentang ini. Dua belas klub tak boleh menguasai sepak bola."

Presiden FIGC Gabriele Gavrina sendiri menyatakan Liga Super Eropa akan merusak sepak bola Eropa.

Baca juga: Juventus tidak bisa pastikan proyek Liga Super Eropa dimulai
Baca juga: UEFA ancam larangan kompetisi klub yang terlibat European Super League
Baca juga: Ronaldo tentang Liga Super Eropa: Omong kosong

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar