Wall Street dibuka turun di tengah banyak laporan laba

Wall Street dibuka turun di tengah banyak laporan laba

Ilustrasi: Para pialang sedang bekerja di lantai Bursa Saham New York, Wall Street, AS (Reuters)

New York (ANTARA) - Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka lebih rendah pada pembukaan perdagangan Selasa pagi waktu setempat, seiring investor mencerna banyak laporan laba.

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average menurun 117,08 poin atau 0,34 persen menjadi 33.960,55. Indeks S&P 500 jatuh 11,05 poin atau 0,27 persen menjadi 4.152,21. Indeks Komposit Nasdaq tergelincir 27,05 poin atau 0,19 persen menjadi 13.887,72.

Tujuh dari 11 sektor utama Indeks S&P 500 merosot pada perdagangan pagi, dengan sektor energi turun dua persen, memimpin penurunan. Sedangkan sektor real estate naik 0,9 persen, menjadi kelompok dengan kinerja terbaik.

Johnson & Johnson melaporkan laba dan pendapatan yang melampaui perkiraan Wall Street, mendorong saham naik sekitar 1,2 persen pada sesi pagi. Perusahaan itu juga mengatakan telah menghasilkan 100 juta dolar AS dalam penjualan kuartal pertama dari vaksin COVID-19 yang telah ditahan di Amerika Serikat.

Saham Procter & Gamble merost, bahkan setelah perusahaan raksasa barang konsumsi itu membukukan laba kuartalan yang lebih baik dari perkiraan.

Pada hari Senin (19/4) ekuitas AS ditutup lebih rendah dengan Indeks Nasdaq turun hampir satu persen di tengah melemahnya saham sektor teknologi.



Baca juga: Wall Street tergelincir dari rekor tertinggi, saham Tesla anjlok

Baca juga: Wall Street dibuka turun setelah minggu yang solid

Baca juga: Wall Street berakhir positif, S&P 500 dan Dow capai rekor tertinggi

Penerjemah: Risbiani Fardaniah
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar