Jakarta (ANTARA) - Para pemain Liverpool pada Rabu dini hari WIB kompak mengunggah pernyataan sikap berupa penolakan terhadap Liga Super Eropa, kompetisi tengah pekan tandingan Liga Champions yang dibentuk klub mereka bersama 11 tim Eropa lainnya.

Melalui akun media sosial masing-masing, skuad Liverpool dipimpin sang kapten Jordan Henderson mengunggah sebuah gambar dengan latar merah bertuliskan pesan penolakan Liga Super Eropa.

"Kami tidak menyukainya dan kami tidak ingin itu terwujud. Ini posisi kolektif kami. Komitmen kami terhadap klub sepak bola ini dan para suporternya bersifat absolut dan tanpa kondisi apapun. You'll Never Walk Alone," demikian pesan yang tertulis dalam unggahan tersebut.

Pesan itu, kurang lebih hampir sama dengan yang disampaikan oleh wakil kapten Liverpool, James Milner, selepas laga lanjutan Liga Inggris kontra Leeds United, sekira 24 jam sebelumnya.

"Saya memahami pendapat saya sendiri. Saya tidak menyukainya dan semoga saja itu tidak terjadi," kata Milner.

Baca juga: Soal Liga Super Eropa, Milner: saya tidak menyukainya
Baca juga: Klopp berharap pemain tidak jadi sasaran kemarahan Liga Super Eropa


Sedangkan manajer Liverpool, Juergen Klopp, juga menyatakan ia tidak berubah dari pendiriannya pada 2019 lalu yang sempat menolak tegas wacana kompetisi semacam Liga Super Eropa.

Henderson sebelumnya juga sempat dilaporkan media-media Inggris berinisiatif mengumpulkan kapten-kapten tim Liga Premier untuk membicarakan persoalan Liga Super Eropa.

Pihak Liverpool sejauh ini belum memberikan pernyataan resmi.

Dua klub Inggris lain yang berstatus pendiri Liga Super Eropa, Chelsea dan Manchester City, sebelumnya dilaporkan bersiap memfinalisasi dokumen pengunduran diri dari kompetisi tersebut.

Baca juga: PM Inggris berharap klub-klub ikuti langkah Chelsea dan City
Baca juga: Buntut kisruh Liga Super Eropa, Ed Woodward dilaporkan mundur dari MU
Baca juga: Manchester City juga dilaporkan akan mundur dari Liga Super Eropa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021