Jakarta (ANTARA News) Angelina Jolie, yang kini sedang mempromosikan film terbarunya "Salt", membela pilihan mode putrinya, Shiloh (4), yang sering tampil tomboy.

Angelina menyebut pilihan itu "mempesona" dan mengatakan ia takkan memaksa seorang pun dari keenam anaknya untuk melakukan sesuatu yang tak mereka mau.

Dalam beberapa bulan terakhir, Shiloh sering difoto dengan mengenakan pakaian anak laki; pakai dasi, jaket, topi dan pakaian lain yang memicu berita utama mengenai anak kecil yang agak "tomboy".

"Menurutku gaya Shiloh menakjubkan. Dan saya bukan tipe orang tua yang memaksa anaknya menjadi seperti yang tidak mereka mau. Itu bukan gaya mendidik yang baik," ujar Jollie pada Reuters, Sabtu (10/7) lalu.

Jolie, yang membesarkan anak-anaknya bersama pasangannya, Brad Pitt, mengatakan bahwa mendorong perasaan anak-anak mengenai ekspresi diri adalah bagian penting dari tindakan mereka merawat anak-anak mereka.

"Anak-anak harus diperbolehkan untuk mengekspresikan dirinya sendiri, menjadi apapun yang mereka inginkan tanpa penghakiman dari orang lain karena hal itu sangat penting bagi pertumbuhan mereka."

Jolie menambahkan,"Lingkungan itu sendiri mengajarkan sesuatu pada kita ketika kita menghakimi satu sama lain, melabeli satu sama lainnya. We have far to go."

Faktanya, kru 'Salt' merasa "tidak nyaman" ketika Jolie mulai berdandan ala kaum adam. Salt bercerita tentang seorang wanita anggota CIA yang dituduh sebagai mata-mata Rusia, sehingga ia harus menyamar menjadi pria.

"Sangat menyenangkan! Stunt guy yang biasanya saya ajak bicara, jadi tidak mau berteman dengan saya. Sedangkan kru wanita juga tidak tahu bagaimana merespon saya. Ada sesuatu dalam diri tokoh tersebut yang nampaknya membuat semua orang ketakutan," ujar Jolie.(m-ela/A038/BRT)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010