Jakarta (ANTARA) - Inter Milan gagal menegaskan keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Italia setelah ditahan imbang tuan rumah Spezia 1-1 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Alberto Picco, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Inter tetap menduduki puncak dengan koleksi 76 poin, tetapi mereka hanya bisa menambah jarak keunggulan jadi 10 poin atas pesaing terdekatnya, AC Milan, yang kalah dalam laga lebih awal.

Sedangkan bagi Spezia (33) hasil itu membuat mereka tak beranjak dari urutan ke-15 setelah disalip Fiorentina sehari sebelumnya, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Inter Milan dan Atletico Madrid resmi mundur dari Liga Super Eropa

Inter, yang baru saja membatalkan keikutsertaan dari proyek ambisius Liga Super Eropa, seolah mengikuti tren-tren negatif tim-tim pendiri kompetisi tandingan Liga Champions tersebut.

Gawang Inter kebobolan pada menit ke-12 saat Achraf Hakimi gagal menghentikan pergerakan Diego Farias yang kemudian melepaskan tembakan keras yang melaju tak terantisipasi kiper Samir Handanovic, demi membawa Spezia memimpin.

Inter berusaha keras untuk membalas dan pada menit ke-39. Akibat kelalaian Salvador Ferrer menyapu umpan silang Hakimi, Ivan Perisic mampu merebut bola dari bek Spezia itu demi menceploskannya ke dalam gawang, membuat kedudukan imbang 1-1.

Tim besutan Antonio Conte yang perlahan menemukan ritme permainan terbaiknya hampir berbalik memimpin empat menit memasuki babak kedua, tetapi sayang tembakan Lautaro Martinez bisa dimentahkan kiper Ivan Provedel ke tiang gawang sebelum ia merengkuh bola erat-erat ke dalam dekapannya.

Baca juga: Napoli jegal Inter dalam perburuan gelar
Baca juga: Cassano minta Juventus dan duo Milan ditendang dari Serie A


Inter terus membombardir pertahanan Spezia, tetapi lagi-lagi Provedel melakukan aksi gemilang dengan menghentikan Romelu Lukaku dalam situasi satu lawan satu pada menit ke-68.

Delapan menit berselang, Provedel kembali menghentikan bola sebelum melewati garis gawang demi menggagalkan sontekan Milan Skriniar.

Pada menit ke-80, Inter menciptakan peluang lain tetapi tembakan melengkung Martinez yang sudah menaklukkan Provedel membentur tiang gawang.

Dalam 10 menit terakhir Inter dua kali mendapati gol mereka dianulir karena offside dan Provedel dengan sigap mengamankan tembakan voli Martinez, memaksakan hasil imbang bertahan hingga bubaran.

Di pertandingan selanjutnya, Inter akan menjamu Verona di Giuseppe Meazza pada Minggu (25/4), sehari setelah Spezia bertandang ke markas Genoa.

Baca juga: Sassuolo gagalkan upaya Milan dekati puncak
Baca juga: Presiden Juventus pesimistis Liga Super Eropa bisa lanjut
Baca juga: Dusan Vlahovic bawa Fiorentina jauhi ancaman degradasi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021