Jakarta (ANTARA) - Dakota Johnson akan membintangi film yang diadaptasi dari novel karya Jane Austen berjudul "Persuasion" di Netflix.

Carrie Cracknell, yang dikenal sebagai sutradara "Sea Wall / A Life" di Broadway, akan memimpin proyek ini. Ron Bass dan Alice Victoria Winslow bertindak sebagai penulis skenario dari adaptasi tersebut.

Baca juga: Dakota Johnson rayakan Thanksgiving bersama Chris Martin dan Gwyneth Paltrow

Dilansir Variety, Kamis, film ini disebut menggunakan pendekatan moderen dan jenaka. "Persuasion" menceritakan kisah Anne Elliot, seorang wanita yang tinggal bersama keluarganya yang sombong dan di ambang kebangkrutan.

Belum menikah dan berusia 27 tahun, Anne berhubungan kembali dengan seorang pria yang pernah diyakinkan untuk menolaknya dan mendapat kesempatan kedua untuk jatuh cinta.

"Persuasion" adalah novel terakhir yang ditulis oleh Austen, penulis sastra klasik seperti "Sense and Sensibility", "Pride and Prejudice" dan "Emma" sebelum kematiannya pada tahun 1817.

Novel ini telah diadaptasi untuk berkali-kali, termasuk film TV tahun 2007 yang dibintangi Sally Hawkins.

"Persuasion" diharapkan mulai produksi pada bulan Mei. Andrew Lazar dan Christina Weiss Lurie akan bertindak sebagai produser serta produser eksekutif Elizabeth Cantillon.

Johnson baru-baru ini membintangi drama "Our Friend" bersama Jason Segel dan Casey Affleck. Dia akan muncul berikutnya di Maggie Gyllenhaal "The Lost Daughter" dan Stephanie Allynne dan Tig Notaro "Am I OK?"

Baca juga: Dakota Johnson bintangi serial "Rodeo Queens" di Amazon

Baca juga: Dakota Johnson liburan bareng Chris Martin dan Gwyneth Paltrow

Baca juga: Chris Martin dan Dakota Johnson hadiri gala di New York

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021