Liga 1 Indonesia

COO Madura United optimistis izin Liga 1 diterbitkan

COO Madura United optimistis izin Liga 1 diterbitkan

Pesepak bola Madura United mengikuti materi latihan fisik dalam Pemusatan Latihan di lapangan Agrokusuma, Batu, Jawa Timur, Sabtu (27/2/2021). Pemusatan latihan tersebut diadakan untuk mempersiapkan tim menghadapi Turnamen Piala Menpora yang rencananya akan digelar pada tanggal 20 Maret 2021. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww.

Jakarta (ANTARA) - Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina optimistis izin Liga 1 2021 akan diberikan melihat penyelenggaraan turnamen Piala Menpora yang berjalan sesuai aturan.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Annisa menilai Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak memiliki alasan untuk membuyarkan harapan terselenggaranya kompetisi sepak bola domestik tertinggi di Indonesia itu.

Perempuan berusia 26 tahun itu mengatakan penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021 telah menjadi testimoni sepak bola dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Menurut dia, semua pemain harus menjalani tes usap antigen sebelum berlaga, dan ruang gerak pemain juga dalam pantauan, terutama saat penerapan pemusatan penyelenggaraan di Pulau Jawa. 

Baca juga: Pemain Madura United berharap Liga 1 bergulir 
Baca juga: PSSI berencana gelar Liga 1 mulai 3 Juli 2021 


Di samping itu, jumlah orang di dalam stadion terbatas, selain diterapkannya regulasi tanpa suporter. 

"Harusnya sudah (dikeluarkan izin Liga 1 2021). Itu juga sebelum masuk stadion, sebelum main dites. Insya Allah, aman. Pemain juga tidak ada yang travelling, tidak ada yang pindah-pindah. Semuanya di zona yang termonitor," kata Annisa.

Di sisi lain, kata dia, Presiden RI Joko Widodo juga sudah memberikan sinyal kuat dengan membuka opsi pertandingan bisa dihadiri suporter.

Rapat kerja antara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Satgas Covid-19, dan sebagainya menjadi langkah awal PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mengajukan izin penyelenggaraan Liga 1 2021.

Selain soal peluang turunnya izin Liga 1, optimisme COO kelahiran Surabaya itu juga terlihat dari seragam untuk kompetisi domestik tertinggi di tanah air itu kini sedang diproduksi, sementara desainnya sudah selesai sejak Februari lalu.

"Sedang diproduksi (jersey). Saya yakin saja Liga 1 2021 akan mendapatkan izin dan digelar. Desainnya itu bahkan sudah dari Februari lalu,” pungkasnya. 

Baca juga: Madura United tunggu putusan Liga 1 untuk mulai latihan 
Baca juga: LIB upayakan kajian penonton di stadion selesai sebelum 25 April 
Baca juga: PSSI-LIB lapor kepada Menpora bahwa turnamen pramusim tanpa kendala 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar