Kejadian sepanjang "Kingdom" episode 4, aksi laga hingga efek blur

Kejadian sepanjang "Kingdom" episode 4, aksi laga hingga efek blur

Aksi grup SF9, The Boyz dan iKON dalam "Kingdom" episode empat yang tayang pada Kamis (22/4/2021). ANTARA/Mnet K-POP.

Jakarta (ANTARA) - Ajang kompetisi antar grup idola K-pop "Kingdom: Legendary War" yang tayang untuk episode keempat pada Kamis malam ini menampilkan babak baru yang harus ditempuh keenam grup peserta.

Mengusung tema "RE-BORN", keenam grup yakni ATEEZ, Stray Kids, The Boyz, iKON, BTOB dan SF9 harus membawakan kembali lagu dari pesaing mereka sembari menginterpretasikannya menurut versi mereka.

ATEEZ sebagai pemenang paruh ronde pertama mendapatkan kesempatan pertama memilih lagu dari grup mana yang akan mereka tampilkan, diikuti Stray Kids. The Boyz secara otomatis harus membawakan lagu milik SF9 dan sebaliknya.

Seperti sebelumnya, hanya tiga grup yang akan tampil setiap episode. Kali ini, SF9 yang sebelumnya berada di posisi paling akhir tampil lebih dulu, membawakan lagu "The Stealer" milik The Boyz.

Baca juga: "Kingdom" akan ungkap lagu "Re-Born" lalu aksi buka baju Minhyuk BTOB

Baca juga: Stray Kids pemenang kompetisi penampilan 100 detik "Kingdom"


Sebelum tampil, Inseong meminta saran dari aktor musikal Jung Sung-hwa menyoal akting yang akan ditampilkan grupnya nanti. Mereka lalu diminta untuk fokus pada detil cerita yang nantinya disampaikan melalui lagu.
 
Rowoon yang pernah absen dari kompetisi akhirnya berpartisipasi. Dia dan grupnya membawakan versi scene "The Stealer" yang mengusung unsur laga seakan dalam genre Noir. Ada versi rap baru yang dihadirkan SF9.

Setelahnya, giliran The Boyz yang menghadirkan lagu "O Sole Mio" dari SF9, mengusung versi "The Red Wedding". Ada unsur tarian Tango yang mereka hadirkan. Juyeon di awal menari bersama seorang penari wanita di dalam sangkar untuk menggambarkan kondisi terkurung. Ada kesan dramatis dalam penampilan The Boyz kali ini.

Terakhir, ada iKON yang membawakan "INCEPTION" milik ATEEZ. iKON menyertakan aksi jatuh Bobby. Para personel grup awalnya berlatarkan set panggung yang direkam sambil bergerak, kemudian berpadu gaya hip-hop iKON. Ada efek blur kamera yang dihadirkan saat Bobby tampil.

Setelahnya, Changmin TVXQ tanpa Yunho yang belum lama ini mundur dari posisi pemandu acara mengumumkan peringkat grup berdasarkan video stream untuk penampilan perdana keenam pekan sebelumnya. Hasilnya, Stray Kids berada di urutan pertama diikuti iKON, ATEEZ, BTOB, The Boyz dan SF9.

Peringkat perhitungan suara global juga diumumkan, hasilnya Stray Kids menduduki posisi puncak, diikuti SF9, iKON, BTOB, ATEEZ dan The Boyz. Hasil ini bukan merupakan peringkat final.

Pekan depan, giliran ATEEZ yang akan menampilkan "RHYTHM TA" iKON, diikuti BTOB dengan "Back Door"-nya Stray Kids, dan Stray Kids yang menghadirkan "I'll Be Your Man" milik BTOB. Minhyuk BTOB akan tampil mengejutkan para peserta "Kingdom" dan penonton dengan aksi melepas pakaian atas sehingga memperlihatkan otot perut dan dadanya.

Baca juga: "Kingdom" umumkan perolehan suara global, ATEEZ di urutan lima

Baca juga: Pihak "Kingdom" jawab kontroversi dugaan tak adil pada idola peserta

Baca juga: Changbin & Seungmin Stray Kids rilis lagu duet peringati debut 3 tahun

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar