Liga Prancis

Marseille naik posisi kelima selepas menang atas 10 pemain Reims

Marseille naik posisi kelima selepas menang atas 10 pemain Reims

Kapten Marseille Dimitri Payet (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Reims dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Auguste-Delaune, Reims, Prancis, Jumat (23/4/2021) waktu setempat. ANTARA/AFP/Francois Nascimbeni.

Jakarta (ANTARA) - Marseille naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga Prancis selepas menang 3-1 atas Reims, yang menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain, dalam laga pekan ke-34 Liga Prancis di Stadion Auguste-Delaune, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Marseille kini mengoleksi 55 poin, unggul dua poin atas RC Lens yang baru bermain Sabtu malam nanti, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Sebaliknya, bagi Reims (41) hasil ini menyudahi tren positif dengan kekalahan perdana dalam 10 pertandingan terakhir dan mereka tertahan di urutan ke-11.

Baca juga: Pol Lirola antar Marseille menang dramatis atas Lorient

Kendati lebih banyak tertekan sejak awal laga, Reims justru berhasil mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-38 memanfaatkan situasi sepak pojok yang diakhiri tandukan tajam Nathanael Mbuku.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama, sebab tiga menit berselang Dimitri Payet mencetak gol bagi tim tamu menyelesaikan umpan kiriman Pol Lirola demi membuat skor imbang 1-1.

Momentum kebangkitan Marseille berlanjut dan pada menit kedua injury time babak pertama Arkadiusz Milik menyambut bola dari Payet dengan sontekan jarak dekat demi membawa tim tamu berbalik memimpin 2-1.

Baca juga: Saint-Etienne kalahkan Nimes saat Reims dan Rennes berbagi poin

Tugas Marseille mempertahankan keunggulan semakin dipermudah lantaran tuan rumah harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-69 setelah Wout Faes menerima kartu kuning keduanya.

Situasi 11 lawan 10 segera dimanfaatkan oleh Marseille lima menit kemudian, saat Payet mencetak gol keduanya demi memperlebar marjin keunggulan 3-1 atas Reims yang bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Di pertandingan selanjutnya, Marseille akan menjamu Strasbourg di Velodrome pada Jumat (30/4) pekan depan, sedangkan Reims dua hari kemudian bertandang ke markas Nimes.

Baca juga: Bordeaux di ambang bangkrut ditinggalkan pemiliknya dari AS
Baca juga: Lyon dekati puncak selepas bekuk Nantes
Baca juga: Monaco pangkas jarak dari puncak setelah cukur Bordeaux 3-0

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar