Makassar (ANTARA News) - Empat artis ibu kota, Petra Sihombing, Ghea Dahliana, Muhammad Haikal dan The Changcuters akan tampil satu panggung pada pagelaran "Fanta The Play Musical" di Makassar, Sabtu (17/7).

Marketing Manager Flavors PT Coca-Cola Indonesia Amelia Syafrina Nasution di Makassar, Jumat, menjelaskan, keempat artis tersebut akan tampil bersama lima pelajar Makassar yang lolos audisi dari total 94 peserta audisi di 17 kota di Indonesia.

Kelima pelajar yang beruntung tersebut adalah Noor Qadriyanti R.M (SMPN 3), Chantika Dara (SMPN 6), Hilman Darmawan (SMA Makasar Mulia), Rizky Amelia (SMPN 33), dan Feby Fauzia Haya (SMP Islam Athira).

Pihaknya menggelar program ini dengan tujuan menampung aspirasi tinggi remaja di Indonesia dalam seni peran, tari dan tarik suara untuk mengembangkan kreativitas dan talenta remaja Makassar melalui kegiatan aksi panggung musikal pertama di Indonesia yang menyatukan pelajar dengan artis idolanya.

Selain di Makassar, pagelaran serupa juga digelar di 10 kota lainnya di Indonesia yaitu Pekanbaru, Medan, Samarinda, Surabaya, Palembang, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Denpasar, dan Jakarta.

"Banyak remaja kita yang menyimpan bakat dan minat tinggi dalam seni pertunjukkan. Program ini sekaligus merupakan kesempatan remaja mengasah talenta dan kreativitas serta membangun kepercayaan diri," tambah Senior Brand Manager Fanta, PT Coca-Cola Indonesia Hisma Pratanti.

Pihaknya juga menggelar program pendukung di sekolah-sekolah, salah satunya adalah setiap pembelian satu botol atau kaleng Fanta, para pelajar akan memperoleh kupon yang dapat dikumpulkan dan kemudian ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Setiap lima kupon yang terkumpul dapat ditukarkan dengan satu tiket untuk menyaksikan pertunjukkan di kota setempat serta kesempatan foto bersama teman-teman. (*)
(T.KR-RY/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010