Jakarta (ANTARA) - Karpet merah yang selama ini tak hadir dalam acara-acara bergengsi akibat pandemi virus corona akhirnya muncul lagi di Oscar tahun ini, di mana para bintang Hollywood papan atas berkumpul di sana.

Acara Oscar 2021 di Mission Revival-style Union Station jauh lebih sepi dari biasanya, lebih sedikit selebritas dan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat, tapi tidak kalah glamor dengan tahun-tahun sebelumnya.

Aktor Paul Raci (73) yang mengenakan tuksedo hitam adalah salah satu yang pertama tiba di depan mikrofon di karpet merah.

"Saya tidak membayangkan acara ini dalam bentuk lain. Ini sangat berarti. Ini sempurna," kata Raci yang mendapat nominasi aktor pendukung terbaik untuk film "The Sound of Metal".

Para pembawa acara televisi mendeskripsikan energi yang terpendam dalam karpet merah Oscar 2021 bisa menghapus sementara ingatan mengenai tahun 2020.

Steven Yeun, bintang dari "Minari" yang mendapat nominasi aktor terbaik, mengatakan rasanya "janggal" ada di luar rumah dan berinteraksi dengan orang-orang.

"Saya sudah lama tidak bicara dengan orang-orang secara acak, jadi ini terasa luar biasa," kata Yeun.

Orang-orang di karpet merah selain aktor dan aktris mengenakan masker, dan para pewawancara menjaga jarak dari orang yang diwawancara.

Baca juga: Oscar 2021 nanti bisa ditonton di Disney+ Hotstar

Baca juga: Oscar tahun ini akan seperti film, pemenang boleh bicara lebih lama

Baca juga: Aturan tidak ada Zoom di Oscar dipermasalahkan

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021