H Sayed Jafar dilantik sebagai Bupati Kotabaru

H Sayed Jafar dilantik sebagai Bupati Kotabaru

Pelantikan dan pengambilan sumpah pasangan H Sayed Jafar dan Andi Rudi Latif sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru. ANTARA/HO-Aspri.

Kotabaru (ANTARA) - H Sayed Jafar dan Andi Rudi Latif di Banjarmasin, Senin, dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, periode 2021-2024 yang disaksikan oleh pejabat Kotabaru secara virtual. 

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kotabaru, Rahardiyan, didampingi Kepala Bidang informasi dan persandian, Hj Nana, Senin, mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilakukan di Banjarmasin, oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA.

"Pelantikan tetap mematuhi protokol kesehatan, sementara pejabat Kotabaru bisa menyaksikan melalui virtual," katanya.

Baca juga: Gubernur Kepri lantik Bupati-Wakil Bupati Karimun periode 2021-2024
Baca juga: Gubernur lantik Dadang S-Sahrul Gunawan sebagai Bupati-Wabup Bandung
Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Sekadau diminta maksimal tangani COVID-19


Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, usai menyaksikan pelantikan secara virtual mengatakan, dengan telah dilantiknya bupati dan wakil bupati maka pemerintah ke depan diharapkan berjalan lebih baik lagi.

"Ada sinergi bupati dan wakil bupati dalam menjalan pemerintahan dan memajukan daerah dan masyarakatnya," katanya.

Ketua DPRD Kotabaru, Sairi Mukhlis, menuturkan, akan melaksanakan fungsi sebagai pengawasan terhadap kebijakan-kebijakan bupati terpilih sesuai visi dan misi yang dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

"Pemerintah dalam hal ini bupati harus ada percepatan pembangunan, di mana hingga saat ini masih pandemi COVID-19, terutama masih banyak hal-hal yang perlu dikejar, seperti pemberdayaan UMKM dan yang lainnya," demikian Sairi.

Pewarta: Imam Hanafi
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar