Palembang (ANTARA News) - H. Sukadi Duadji, kakak Susno Duadji yang mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Kabareskrim Mabes Polri), menuturkan kalau adiknya tetap sehat dan berbesar hati.

"Saat ini, sebagai anggota keluarga kami hanya bisa mendoakan menyerahkan semua persoalan dihadapi Susno, kepada Tuhan supaya diberi jalan keluar yang baik," ujar Wakil Bupati Lahat, Sumatera Selatan, itu saat ditemui di Palembang, Senin.

Ia mengungkapkan, Susno beserta keluarganya tetap berbesar hati menghadapi masalah yang menimpanya, dan keluarga besarnyapun mendukung penuh tindakan yang diperbuat demi mengungkap kebaikan itu.

Menurut dia, tidak ada satu apapun yang menjadi kegelisahan bagi kelaurga maupun adiknya tersebut, dalam mengungkap semua bentuk kejahatan di negeri ini, meski menyangkut institusinya itu.

Ia menyampaikan, sebagai kakak dirinya tidak khawatir dengan kondisi adiknya, justru bangga atas apa yang telah dilakukan Susno, karena berani mengungkapkan kebenaran meski dibawah tekanan-tekanan.

"Ini memang tidak mudah, namun sudah menjadi prinsip bagi keluarga kami, yakni satu kata dengan perbuatan," ujarnya.

Ia pun mengemukakan, sejauh ini tidak mengetahui persis kapan adiknya akan didudukkan di pengadilan untuk diadili.

Hanya saja, dia mengutarakan, kalau kasus menimpa Jenderal Polisi berbintang tiga itu sudah berada di tangan kejaksaan, bahkan permasalahan yang dihadapi Susno sebenarnya dirinya tidak mengetahui.

"Saya tidak tahu kapan disidangkan, namun yang saya ketahui kasus Susno sudah di pihak kejaksaan," katanya.

Ia menambahkan, sejak Susno menjalani hukuman baru bertemu empat kali.
(T.ANT-146/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010