Tangerang (ANTARA News) - Iskandar, adik kandung Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, ikut mengambil formulir pencalonan dirinya Kepala Daerah (Pemilukada) Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

"Kedatangan saya merupakan bentuk keseriusan untuk ikut mencalonkan diri dalam Pemilukada di Tangerang Selatan dan menampik kabar bahwa saya mundur dari pencalonan ini," kata Iskandar di Tangerang, Senin.

Iskandar mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah melakukan pendekatan dengan beberapa partai besar seperti Hanura, Gerindra dan Demokrat. Tak hanya itu, warga Pondok Aren ini juga melakukan penjajakan dengan salah satu kandidat yang dilihatnya memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun pemerintahan di Kota Tangerang Selatan.

Namun, pria yang akrab di sapa Bang Is ini enggan menyebutkan identitasnya. Sebab, peta politik yang ada saat ini masih bisa berubah setiap saatnya.

"Intinya, saya maju diusung oleh parpol tetapi sejumlah partai sudah kita lakukan koordinasi untuk mendukung termasuk salah satu calon yang sudah terlihat gambarnya di masyarakat luas," ujarnya.

Mengenai jabatannya sebagai Penjabat Walikota di Ogan Ilir, Palembang, diungkapnya saat ini sudah mendekati tahap akhir jabatan. Sehingga, dalam pertarungan di Pemilukada Tangsel, dirinya bisa lebih fokus dan mempersiapkan segalanya.

Ketika disinggung dukungan Hatta Rajasa, Iskandar menuturkan, pencalonan dirinya sudah mendapat dukungan penuh keluarga termasuk dari Hatta Rajasa.

"Keluarga sudah mendukung semua termasuk pak Hatta. Apakah nanti Pak Hatta akan jadi Jurkam, masih akan dikoordinasikan lagi," pungkasnya.

Iskandar yang datang didampingi bersama tim suksesnya, langsung diterima anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Iskandar merupakan salah satu kandidat yang memiliki basis massa besar dan pertama yang mengambil formulir dari calon kandidat lainnya.

"Pak Is merupakan calon kandidat pertama yang datang mengambil sendiri formulir pencalonan menjadi Walikota Tangsel dari sekian banyak calon yang sudah banyak dibicarakan orang," kata Ketua KPUD Tangerang Selatan Iman Prawira.

Iman mengungkapkan, hingga tanggal 19 Juli 2010, sudah ada enam kandidat yang mengambil formulir pendaftaran seperti Rahman Sabon dan Sandy Harun, Rodiyah, Muhammad Darwin Lubis, Ayi Ruhiyat dan Brigjen ( Purn ) TNI AD Bahir Alamsyah, Partai Koalisi Bersatu Gerindra, dan Iskandar.(ANT154/G001)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010