Acer akan jual SSD dan RAM buatan perusahaan China Biwin

Acer akan jual SSD dan RAM buatan perusahaan China Biwin

Salah satu laptop atau komputer jinjing yang diluncurkan Acer di pengujung 2020 (Antara/HO-Acer Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Acer mengumumkan bahwa mereka memasuki bisnis perangkat penyimpanan SSD dan RAM dengan bantuan dari pabrikan China bernama Biwin.

Dilansir The Verge, Rabu, merek Acer akan ditempelkan pada masing-masing SSD maupun RAM. Meskipun Anda akan melihat logo Acer di penyimpanan ini, Biwin yang akan menangani garansi untuk produk tersebut.

Acer bukan satu-satunya perusahaan besar yang menggunakan perangkat keras Biwin.

Baca juga: Acer kenalkan rangkaian laptop berdesain tipis dan ringan

Produsen penyimpanan dan memori ini juga mengeluarkan produk bermerek HP, termasuk SSD portabel, SSD NVMe, SSD SATA 2,5 inci, dan RAM.

Kemitraan terbaru ini bertujuan untuk merilis produk bermerek Acer terlebih dahulu di Amerika Serikat, China, Belgia, Jerman, Italia, Belanda, Portugal, Spanyol, dan di Inggris.

Tanggal rilis dan harga tidak dibagikan, tetapi The Verge telah menghubungi Biwin untuk informasi lebih lanjut.

Acer dan Biwin memulai dengan SSD SATA 2,5 inci yang disebut SA100 dengan versi hingga 1,92TB yang tersedia, yang memiliki kecepatan baca hingga 560MB/detik.

RE100-nya hadir dalam faktor bentuk 2,5 inci, atau sebagai M.2 SATA SSD, dan keduanya akan memiliki konfigurasi hingga 4TB, dan kecepatan baca dan tulisnya masing-masing mencapai 560MB/detik dan 520MB/detik.

Terakhir, SSD NVMe M.2 PCIe 3.0 yang jauh lebih cepat yang disebut FA100 akan hadir dalam kapasitas hingga 2TB, dengan kecepatan baca dan tulis masing-masing hingga 3.300MB/detik dan 2.700MB /detik.

Kemitraan ini juga dilaporkan akan menghasilkan bermacam-macam laptop dan RAM desktop, mulai dari kapasitas 4GB hingga 32GB per stick, dengan kecepatan hingga 3.600 MHz.

Baca juga: Acer luncurkan laptop berbasis Chromebook di Indonesia

Baca juga: Dilengkapi lapisan "silver-ion", laptop ini diklaim antibakteri

Baca juga: Predator Helios 300 x Darbotz, kolaborasi seni dan teknologi

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wajah baru Jakarta pada malam pertama Ramadhan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar