Saya menyukai Paulina pada level kepemimpinan dan kedewasaannya
Jakarta (ANTARA) - Jawara tarung bebas ONE Championship kelas Strawweight Xiong Jing Nan turun gunung untuk mengajari peserta reality show "The Apprentice: ONE Championship Edition" bagaimana menjadi seorang ahli bela diri.

Xiong Jing Nan tidak sendiri. Berdasarkan keterangan dari ONE Championship yang diterima media di Jakarta, Jumat, petarung asal China yang berjuluk The Panda itu didampingi petarung putri asal India, Ritu "The Indian Tigress" Phogat.

Kedua petarung ini terlibat langsung dalam memberi materi bagi peserta "The Apprentice: ONE Championship Edition" yang salah satunya adalah wakil Indonesia, Paulina Purnomowati. Dia merupakan salah satu kandidat terbaik dari 16 peserta.

Baca juga: Paulina Purnomowati tampil gemilang dalam The Apprentice

"Saya menyukai Paulina pada level kepemimpinan dan kedewasaannya," kata Senior Vice President of Corporate Development and Strategy ONE, Niharika Singh sebelumnya.

Xiong Jing Nan dan Ritu Phogat memberikan pengalaman bagi peserta tersisa. Mereka tidak canggung untuk membagikan tips dalam mendalami ilmu bela diri. Apalagi banyak peserta yang tidak asing dengan ilmu bela diri.

The Panda terjun ke dunia bela diri didorong oleh ayahnya. Xiong Jing Nan menjadi juara dunia MMA pertama di China pada 2018. Saat ini, ia adalah salah satu petarung paling dominan di ONE Championship.

Baca juga: Petarung Brandon Vera jadi kapten perahu naga The Apprentice

Sedangkan Ritu Phogat adalah peraih nedali emas Commonwealth Wrestling, dan putri dari pelatih gulat legendaris India Mahavir Singh Phogat. Dia saat ini berlatih di Evolve MMA yang terkenal di Singapura, tempat dia mengasah kemampuannya dalam seni bela diri campuran.

Sementara itu, peserta "The Apprentice: ONE Championship Edition" tinggal sembilan orang dan enam di antaranya adalah perempuan. Selain mendapatkan tantangan fisik, mereka juga mendapatkan tantangan bisnis pada dari CEO-CEO kelas dunia. Mereka memperebutkan hadiah sebuah pekerjaan sebesar 250.000 dolar AS.

"Ini adalah kompetisi di mana hanya yang kuat yang bertahan. This is not your grandfather’s Apprentice (ini bukan Apprentice kakekmu),” kata Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong sebelumnya.

Baca juga: Juara dunia karate Northcutt jadi bintang tamu The Apprentice

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021