KBRI silaturahmi virtual Ramadhan dengan WNI di Amerika dan Karibia

KBRI silaturahmi virtual Ramadhan dengan WNI di Amerika dan Karibia

Kedutaan Besar RI di Panama City bersama dengan KBRI Bogota, KBRI Caracas, KBRI Havana, dan KBRI Quito setiap Jumat mengadakan kegiatan silaturahmi Ramadhan secara virtual dengan masyarakat Indonesia di kawasan Amerika selatan, tengah dan Karibia. ANTARA/HO-KBRI Panama City.

Mudah-mudahan semua yang hadir dalam kesempatan ini mendapatkan Lailatul Qadar pada puasa tahun ini,
Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Panama City bersama dengan KBRI Bogota, KBRI Caracas, KBRI Havana, dan KBRI Quito mengadakan kegiatan silaturahmi Ramadhan secara virtual dengan masyarakat Indonesia di kawasan Amerika selatan, tengah dan Karibia.

Kegiatan silaturahmi virtual melalui Zoom itu dilakukan dalam rangka merayakan bulan suci Ramadhan serta menjalin tali persaudaraan dengan sesama warga Indonesia yang ada di kawasan Amerika selatan, tengah, Karibia dan Indonesia.

Hal itu disampaikan dalam keterangan tertulis KBRI Panama City yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: KBRI Roma selenggarakan kegiatan virtual Ramadhan di tengah pandemi
Baca juga: KBRI London andalkan e-Ifthar jaga silaturahim Ramadhan


Duta Besar RI untuk Panama Sukmo Harsono dalam sambutannya menyapa seluruh warga Indonesia yang hadir dan mendoakan keberkahan bagi umat Muslim Indonesia yang sedang menjalani ibadah puasa.

"Mudah-mudahan semua yang hadir dalam kesempatan ini mendapatkan Lailatul Qadar pada puasa tahun ini," kata Dubes Sukmo.

Dubes RI di Bogota, Dubes RI di Caracas, Dubes RI di Havana, dan Dubes RI di Quito yang turut berpartisipasi dalam silaturahmi virtual itu juga menyapa warga Indonesia serta menyampaikan situasi terkini pandemi COVID-19 di negara penempatan masing-masing.

Sekitar 90 warga Indonesia di kawasan Amerika selatan, tengah, Karibia dan juga di Indonesia antusias mengikuti kegiatan silaturahmi virtual yang menghadirkan narasumber KH Masrur Anhar yang membawakan tausyiah dengan tema "Menjadi Pribadi yang Ikhlas dalam Menjalani Kehidupan".

Kegiatan silaturahmi Ramadhan secara virtual itu berlangsung selama 1,5 jam dan mendapatkan respons positif, baik dari masyarakat Indonesia di kawasan Amerika selatan, tengah dan Karibia, maupun warga Indonesia di tanah air.

Silaturahmi Ramadhan virtual itu dilaksanakan secara rutin setiap Jumat waktu setempat selama bulan
puasa.

KBRI Panama City, KBRI Bogota, KBRI Caracas, KBRI Havana, dan KBRI Quito secara bergiliran menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan silaturahmi virtual tersebut.

Baca juga: Ramadhan, Dubes RI untuk Lebanon tekankan pentingnya integrasi bangsa
Baca juga: KBRI bagikan paket bantuan COVID kepada WNI di Hawassa Ethiopia

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar