Bandung (ANTARA News) - Striker subur tim "Maung Bandung" Persib, Christian Gonzales dipastikan terdepak dari skuad tim `Kota Kembang` yang akan diracik pelatih Daniel Darko Janakovic.

"Ada tiga pemain asing yang direkomendasikan pelatih Darko untuk masuk tim pada musim kompetisi mendatang. Nama Christian Gonzales tak masuk di dalamnya," kata Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, H Umuh Muhtar di Bandung, Selasa.

Darko Janakovic dipastikan terpilih menjadi Pelatih Persib musim depan melalui rapat Konsorsium Persib yang digelar di Jakarta. Darko saat itu langsung menyodorkan sejumlah nama pemain yang akan direkrutnya.

Selain Christian Gonzales, tiga pemain asing lainnya jug tergusur yakni Christian Rene, Satoshi Otomo dan striker yang masih cedera Hilton Moriera.

Sedangkan tiga pemain asing yang direkomendasikan Darko Janakovic, kata Umuh adalah nama-nama baru yang belum pernah merumput di Liga Indonesia.

"Ketiganya belum pernah merumput di Liga Indonesia, mereka masih baru. Keputusan merekrut pelatih diserahkan kepada pelatih baru," kata H Umuh.

Bagi Persib, kehadiran pemain yang belum pernah berlaga di Liga Indonesia bukan sekali ini saja. Sebelumnya saat ditangani pelatih asal Polandia, Marek Sledzianowski, pelatih itu memboyong tiga pemain asal Polandia yang akhirnya jeblok.

Juga kehadiran Rafael Bastos yang juga pemain yang langsung didatangkan dari Brasil pada masa kepelatihan Jaya Hartono juga jeblok. Tercatat hanya Christian Bekamenga yang didatangkan Persib dari Liga Malaysia yang bermain cukup `matang`, namun akhirnya meninggalkan tim saat kompetisi belum usai karena bergabung ke tim di Liga Prancis.

Terakhir Satoshi Otomo, pemain yang belum merasakan atmosfer sepak bola nasional sebelumnya, juga tidak memberikan kontribusi maksimal dan gagal menggantikan peran gelandang Thailand Suchao Nuthnum.

"Harapan kami pelatih baru bisa memberikan gairah baru bagi Persib untuk mengejar prestasi dan target tim pada musim kompetisi mendatang," kata H Umuh.

Sementara itu terkait nasib para pemain eks Persib musim lalu, hingga saat ini belum jelas dan masih menunggu rekomendasi dari pelatih darko Janakovic.

"Rencananya pelatih dan pemain rekrutannya sudah bisa bergabung pada Kamis (29/7) lusa," kata Umuh yang juga pengusaha senior di Kota Bandung itu.

Dari deretan pemain lokal, kata Umuh ia baru mendapat kepastian pemain yang masuk skema permainan Darko adalah bek Wildansyah dan gelandang Munadi. Sedangkan peluang pemain lainnya masih dipantau pelatih itu, termasuk kiper Timnas Markus Horison dan bek Nova Aryanto.(*)
(U.S033/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010