Presiden Bolsonaro: AS akan segera kirim vaksin ke Brazil

Presiden Bolsonaro: AS akan segera kirim vaksin ke Brazil

Seorang pengunjuk rasa duduk di dekat salib dan foto politisi yang tertutup tinta merah, untuk merepresentasikan darah, saat protes terhadap Presiden Brazil Jair Bolsonaro dan caranya ia menangani penyebaran penyakit virus korona (COVID-19), di Manaus, Brazil, Jumat (23/4/2021). Spanduk bertuliskan "Bolsonaro Turun" dan "Mourau TUrun" (Wakil Presiden Hamilton Mourau). ANTARA/REUTERS/Bruno Kelly/hp/cfo.

Rio De Janeiro (ANTARA) - Presiden Brazil Jair Bolsonaro mengatakan pada Rabu (5/5) bahwa Presiden AS Joe Biden akan segera mengirimkan dosis vaksin AstraZeneca COVID-19 ke negara Amerika Selatan itu, yang telah mencatat wabah virus corona paling mematikan kedua di dunia.

Gedung Putih tidak segera menanggapi permintaan komentar. Sebelumnya, seorang pejabat senior pemerintahan mengatakan kepada Reuters bahwa tidak ada keputusan yang dibuat tentang negara mana yang akan menerima pasokan vaksin tambahan dari AS.

Brazil mengumumkan 2.811 kematian tambahan akibat COVID-19 pada Rabu, sehingga jumlah kematian resmi menjadi lebih dari 414.000.

Menteri Kesehatan Brazil Marcelo Queiroga sebelumnya mengatakan negara itu sedang mencari pasokan vaksin dari Amerika Serikat.

Pada Selasa (4/5), sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki mengatakan pemerintahan Biden sedang berupaya memberi Brazil $ 20 juta ( Rp290 miliar) dalam pengobatan yang digunakan untuk menginkubasi pasien COVID-19.

Sumber: Reuters
Baca juga: COVID-19 Brazil: 14.725.975 kasus dengan 406.437 kematian
Baca juga: Sudah dua hari kematian COVID di Brazil capai 3.000 lebih
Baca juga: Brazil dalam pembicaraan beli 100 juta lebih dosis vaksin Pfizer

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bolsonaro bercengkerama dengan burung besar di pekarangan Alvorada

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar