Pulang ke Korea, aktris pemenang Oscar Youn Yuh-jung disambut hangat

Pulang ke Korea, aktris pemenang Oscar Youn Yuh-jung disambut hangat

Film "Minari" (ANTARA/A24)

Jakarta (ANTARA) - Aktris pemenang piala Oscar Youn Yuh-jung disambut hangat saat kembali ke Korea Selatan, Sabtu, hampir dua pekan setelah kemenangannya di film "Minari". Dilansir Yonhap, aktris yang mengenakan jaket bomber hijau, celana jins, dan masker putih melambai kepada para pewarta saat tiba di bandara internasional Incheon, Seoul, dari Amerika Serikat.

Situasi pandemi membuatnya tidak menggelar konferensi pers di bandara, sesuatu yang biasanya dilakukan pesohor sebagai bagian dari penyambutan.

Dalam keterangan dari agensi manajemennya, Hook Entertainment, Youn mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Negeri Ginseng untuk dukungan dan cinta atas kemenangannya sebagai Aktris Pendukung Terbaik di Oscar ke-93 pada 25 April lalu.

Baca juga: Aktris pemenang Oscar Youn Yuh-jung ingin berakting sampai akhir hayat

Ini adalah kali pertama aktor Korea Selatan mendapatkan piala Oscar untuk kategori akting. Tahun lalu, "Parasite" yang membawa pulang gelar Film Terbaik tidak mendapatkan piala di kategori akting meski film itu mendapat enam nominasi, termasuk nominasi sutradara terbaik dan skenario original untuk Bong Joon-ho.

Dalam film "Minari", dia memerankan nenek eksentrik bernama Soon-ja yang terbang ke Amerika Serikat untuk membantu keluarga putrinya yang memulai hidup baru di Arkansas.

Baca juga: Kata Youn Yuh-jung mengenai perannya di "Minari"

Dia membawa benih "minari", tumbuhan yang hidup subur meski di tanah yang tidak bersahabat, sebuah metafora dari kekuatan keluarga itu untuk mewujudkan impian mereka di Amerika.

Ditulis dan disutradarai pria berdarah Korea-Amerika Lee Isaac Chung, "Minari" dibintangi oleh Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton. Film tersebut berdasarkan pengalaman nyata sang sutradara tentang keluarga imigran Korea Selatan yang mencoba memulai kehidupan baru di pedesaan Amerika selama tahun 1980-an.

Baca juga: "Minari" rajai box office Korea Selatan selama tiga pekan

Baca juga: "Minari" raih enam nominasi Oscar

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar