Pelindo 1 gelar berbagai kegiatan sosial selama Ramadhan

Pelindo 1 gelar berbagai kegiatan sosial selama Ramadhan

Ilustrasi - Pelindo 1 memberikan edukasi dunia maritim dan pelabuhan kepada anak di  Pesisir Deli Serdang, Dusun Kurandak, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. ANTARA/HO/Pelindo 1.

Jakarta (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 mengadakan berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat yang dilaksanakan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) Pelindo 1 dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan tahun ini.

Direktur Utama Pelindo 1, Prasetyo mengatakan kegiatan sosial tersebut diantaranya Kajian Umum Seputar Ramadhan (Kurma) setiap hari Senin sampai Kamis, berbagi takjil di seputaran mesjid yang ada di Belawan dan sekitarnya, peringatan Nuzulul Qur’an, Safari Ramadhan ke desa muslim minoritas, hingga santunan kepada anak yatim.

“Program Pelindo 1 ini merupakan kewajiban kami baik perusahaan/perorangan untuk memperhatikan lingkungan sekitar terutama kewajiban kepada anak yatim. Karena memperhatikan anak yatim sudah tercantum di dalam Al-Quran sehingga merupakan kewajiban kita untuk memperhatikan anak yatim. Pada hari ini, kami memberikan bentuk perhatian kepada anak-anak kami yang kami cintai dan kami sayangi dan semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapatkan ridho Allah SWT,” kata Prasetyo dalam siaran pers, Sabtu.

Prasetyo mengatakan Ramadhan tahun kedua di masa pandemi Covid–19 tidak menyurutkan semangat Pelindo 1 untuk terus menyebarkan kebaikan dengan berbagi kepada sesama.

Selain kegiatan rutin melalui BDI, selama bulan Ramadhan 1442 H, Pelindo 1 juga menyalurkan bantuan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) berupa bantuan sarana rumah ibadah, panti asuhan dan pondok pesantren.

Beberapa diantaranya yaitu bantuan pembangunan Mesjid Silaturahmi, Mesjid Al Barokah, Mesjid Al Ikhlas Tanjung Morawa, Musholla Dinul Islam SMAN 3 Medan, Mesjid Baiturrahman Johor, tempat wudhu Panti Asuhan Raudhatul Jannah dan Pondok Pesantren Al Busyro.

Selain itu, Pelindo 1 juga menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 500 paket yang disalurkan secara bertahap kepada masyarakat di wilayah Medan Belawan dan Medan Marelan.

Sementara itu, SVP Corporate Secretary Pelindo 1 Basuki Soleh menyebutkan pandemi masih memberikan dampak yang cukup signifikan kepada seluruh lapisan ekonomi masyarakat.

“Kegiatan Ramadhan dan bantuan Pelindo 1 ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dari adanya Covid-19. Segala kegiatan yang dilakukan oleh Pelindo 1, tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak). Kami juga mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga kesehatan, dan bersama-sama memerangi rantai penyebaran Covid-19, agar kita semua dapat kembali menyambut Ramadhan di tahun berikutnya dengan penuh khidmat,” ujar Basuki Soleh.

Baca juga: Pelindo 1 jalin kerja sama kembangkan Kuala Tanjung PIE
Baca juga: Pelindo 1 jalin kerja sama dengan industri smelter tembaga
Baca juga: Pelindo 1 Dumai ekspor CPO ke Port Klang Malaysia

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BUMN berbagi keceriaan Nataru di Kepulauan Riau

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar