Pangkalpinang (ANTARA) - Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pangkalbalam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagi-bagikan 1.000 takjil gratis, untuk memudahkan calon penumpang kapal laut dan pekerja pelabuhan yang berpuasa pada Ramadhan 1444 Hijriah.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada para calon penumpang kapal laut yang sedang menunggu kapal berangkat atau kapal yang sandar saat buka puasa," kata General Manajer PT Pelindo (Persero) 2 Pangkalbalam, Achmad Yoga Suryadarma, saat membagikan takjil di Terminal Penumpang Pelabuhan Pangkalbalam, Selasa sore.

Ia mengatakan pembagian takjil gratis ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Ramadhan, sebagai bentuk pelayanan dan juga membangun nilai positif dari setiap pengunjung pelabuhan, para pekerja bongkar muat barang dan masyarakat di lingkungan pelabuhan.

"Kami berharap kegiatan memberikan manfaat kepada calon penumpang kapal dan warga sekitar pelabuhan ini," katanya.

Baca juga: Mitra Grab Malang isi Ramadhan dengan tausiyah dan bagikan takjil

Baca juga: Kemenkumham Sumbar bagi-bagi menu takjil gratis ke pengendara


Menurut dia, kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini, sebagai upaya untuk mempermudah penumpang kapal atau pengunjung terminal untuk berbuka puasa.

“Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya memudahkan calon penumpang untuk berbuka puasa, tetapi juga membantu ekonomi calon penumpang yang akan merayakan Lebaran Idul Fitri di kampung halamannya," katanya.

Salah seorang calon penumpang kapal laut, Rita mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya takjil gratis dari Pelindo itu.

"Alhamdulillah, takjil ini tidak hanya membantu kami berbuka puasa tetapi juga mengurangi biaya untuk membeli makanan buka puasa," kata ibu lima orang anak yang akan mudik ke Bandung.*

Baca juga: IWAPI Maluku bagikan ratusan paket takjil di sejumlah Masjid Ambon

Baca juga: Wisatawan mancanegara bagikan takjil di simpang lima Gorontalo

Pewarta: Aprionis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023