Liga Italia

Sudah juara, Inter lanjutkan tren nirkalah saat gulung Sampdoria

Sudah juara, Inter lanjutkan tren nirkalah saat gulung Sampdoria

Penyerang muda Inter Milan Andrea Pinamonti mencetak gol keempat timnya ke gawang Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Sabtu (8/5/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Alessandro Garofalo.

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan melanjutkan tren nirkalah di Liga Italia yang sudah mereka juarai saat menggulung Sampdoria 5-1 dalam laga pekan ke-35 di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Inter kini sudah 19 pertandingan tak merasakan kekalahan dan tim besutan Antonio Conte itu menduduki puncak dengan raihan 85 poin, sedangkan Sampdoria (45) tak beranjak dari urutan kesembilan, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Roberto Gagliardini membuka keunggulan Inter hanya empat menit setelah peluit sepak mula saat ia meluncur demi menyontek umpan tarik kiriman Ashley Young dari area sayap kiri.

Tim besutan yang tampil percaya diri laiknya tim juara mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-26 melalui sebuah gelombang serangan balik yang diakhiri tembakan akurat Alexis Sanchez, memperdaya kiper Emi Audero yang terpaksa keluar dari sarangnya.

Baca juga: Bayern Muenchen bantah rumor akan datangkan Achraf Hakimi
Baca juga: Antonio Conte bahagia bisa kembali hadapi Jose Mourinho di Serie A


Sampdoria sempat memperkecil ketertinggalan lewat tembakan Keita Balde Diao pada menit ke-35, tetapi semenit kemudian Sanchez merestorasi keunggulan dua gol Inter lewat gol keduanya dengan tembakan voli menyambut umpan silang Achraf Hakimi.

Keunggulan 3-1 yang bertahan hingga turun minum ditambah lagi oleh Inter pada menit ke-61 saat talenta muda Andrea Pinamonti mencetak gol debutnya di Liga Italia dengan memanfaatkan umpan lambung dari Nocolo Barella.

Pada menit ke-70, Lautaro Martinez melengkapi kemenangan Inter menjadi 5-1 lewat eksekusi penaltinya yang tak bisa dihentikan oleh Audero, setelah Adrien Silva didakwa melakukan pelanggaran handball di dalam kotak terlarang.

Kedua tim akan memainkan pertandingan selanjutnya pada Rabu (12/5) pekan depan, saat Inter menjamu AS Roma di Giuseppe Meazza dan Sampdoria juga tampil di kandang sendiri menghadapi Spezia.

Baca juga: Daftar juara Liga Italia: Setelah 11 tahun, Inter raih scudetto ke-19
Baca juga: Dwigol Osimhen antar Napoli lompat ke posisi kedua
Baca juga: Saham Roma naik lebih dari 21 persen usai umumkan penunjukan Mourinho

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar